Advertisements

PROFIL


Light traveler, old grave lover, travel blogger, citizen journalist, penggemar ikan, doyan sayur bening, terpikat pada Nanggroe, pengagum IBU Laksamana Malahayati, punya mimpi berkeliling Afrika (esp. Afrika Selatan), volunteer Sahabat Museum

tukang kuburan, grave hunter, penjelajah kuburan

MalayMail, 16 Juli 2016

penjelajah kuburan, olive bendon

Nampang di Wanita Indonesia edisi Liburan, 23 – 29 Mei 2013

  • Admin, Penulis blog, Inisiator/co-founder Komunitas Perempuan Keumala – tempat berbagi jejak & inspirasi Laksamana Malahayati serta cinta & asa pada Nanggroe
  • Admin di Toraja Cyber News – berbagi dan berbuat sesuatu untuk kampung halaman, Tondok Toraya
  • Jurnalis Warga/Kompasianer di Kompasiana – belajar menyesapi dunia jurnalis πŸ˜‰
  • Anggota aktif komunitas Travel Bloggers Indonesia
  • Penulis & Support Tim Information Center/Editor, Panitia Pusat 100 Tahun Injil Masuk Toraja – hidup untuk bersyukur, melayani Tuhan bagikan KasihNya
MTH2013

Nampang di My Metro Malaysia, saat mengikuti Malaysia Tourism Hunt 2013, 22 – 29 September 2013

commuter line, tukang kuburan di kompasiana

Branding Kompasiana, testimoni di Commuter Line Agustus 2015 – 2016

Media Fam Trip:

Narasumber:

untannun kameloan, perempuan keumala

Diskusi Buku Untannun Kameloan, Alun-alun Indonesia, Grand Indonesia, Jakarta

Buku Antologi:

  • Jelajah Negeri Sendiri: Catatan Perjalanan Merawat Nasionalisme – Kompasiana
  • Selfie Stories, Lukisan Diri dalam Sekejap Mata

Profil di Media:

Hidup hanya sekali, segala yang hatimu inginkan orang perbuat padamu, perbuatlah juga demikian terhadap mereka [Matius 7:12]

va dove ti porta il cuore!

saleum,
Olive

*untuk info & kerja sama dapat menghubungi saya di SINI

Advertisements

86 thoughts on “PROFIL”

  1. blognya keren mba olive, salam kenal ya πŸ™‚

  2. sungkem untuk senior.
    ditunggu jejak nya di kalimantan mbak πŸ™‚

  3. Hai, Kak Olyve, salam kenallll #salaman πŸ™‚

  4. asik, jalan-jalan terus ya Mak..salam kenal

  5. Blog walking, dear.
    Salam kenal ^_^

  6. mbaca profile nya mbak olive ckckckkck cakep banget dah

  7. Banyak tulisan yamg saya suka disini
    Salam kenal & persahabatan ya mba Olive oiya kirim salam juga buat popey ya hihihi πŸ˜€

  8. salam kenal mbak olive πŸ™‚
    baca blognya mbak olive serasa menjelajah,hehehe…
    ternyata baca profilnya,waaahhh…mbak olive kereen,hehehe..:)

  9. wahh semangat menulisnyaa okee banget.. perjalanannya unik-unik.. salam kenal mba.. πŸ™‚

  10. woooo….
    profilnya keren… Terus berkarya ya mba….

  11. great, isinya renyah, mudah dicerna orang awam kaya ane…. ^_*

    salam kenal mbak πŸ™‚

  12. Penjelajah kuburan… wew… tampaknya seru juga mbak…hehe
    salam kenal ya mbak… πŸ™‚

  13. wow… keren…
    inspiring banget…. Salam kenal mbak Olive

  14. Hai kak. Aku kagum sekali dengan tulisan2mu. Salam kenal. Hehehe. πŸ˜€

  15. Serem amat julukan nya “Penjelajah Kuburan” hahahhaa

  16. Assalamualaikum mbak olive…slam kenal ajja yak kak..#buat inpirasi banget pas baca semua artikel kk..Luar biasa..menjelajah seluruh alam yg dciptakan oleh sang pencipta..@sy suka dgn tulisan2 kk,,,buat motifasi kak..Mksh udh bisa numpang lewat dsn y kak..

  17. Hai Olive,
    Salam kenal dari Lampung.

  18. Salam kenal mbak dari Sidoarjo.
    Fotonya bagus2.. πŸ™‚

  19. salam kenal, mbak olive. nyasar di sini sewaktu mencari-cari informasi lebih jauh tentang petak sembilan. ternyata blognya memang menyenangkan dan sangat bermanfaat πŸ™‚

  20. salam jumpa; senang bisa berkenalan dengan traveller senior. mampir ke blog saya mbak. mari

  21. Angkat topi untuk artikelnya…
    Serasa dibawa menjelajah ketika membacanya πŸ˜€

  22. Hai mak. KOq kita ndak pernah ketemu di KOmpasiana ya? Dunia maya memang luaaaas ya hehehe. Keren profilnya ^_^

  23. Salam kenaaalll Olive (langsung panggil nama, sok deket aja…hehehe)….travelstory-nya inspiring banget …suka deh sama eksplorer yang bercerita dari perspektifnya :D. Saya juga lagi coba mencintai museum, moga ketularan Olive yaa… πŸ˜€

  24. prasetiohadi said:

    Wuih keren banget blognya. Salam.

  25. D Laraswati H said:

    pengalaman segudang ya mak

  26. nyasar di sini pas nyari2 Kerkhof Poetjut. rasanya seneng bacain tulisan mbak terutama tentang makam2 tua. saya blom baca semua postingan sih, tapi mau nanya mbak tertarik juga ga sama makam Islam kuno?
    kalo boleh tau, gimana asal-muasal mbak bisa suka dengan makam tua? apa mbak punya latar belakang sejarah?
    hehe makasih udah boleh nanya πŸ™‚

    • terima kasih sudah mampir dan menitipkan pesan, awalnya senang karena penasaran aja sih sejarah si empunya kubur πŸ˜‰

      Ini tentang kuburan yg lain Gampong Pande, Tonggak Sejarah yang Terlupakan

      saleum,
      olive

      • wih nisan Aceh bagus2 ya, jadi kepingin ke sana…
        rasanya saya ngerti kenapa Mbak lebih suka nulis nisan kolonial, soalnya di nisan Islam biasanya minim informasi mengenai siapa jenazah yang dimakamkan di situ ya?

        Saya juga suka kuburan tua, tapi walo dibilang begitu, palingan baru 2-3 makam aja yang pernah saya kunjungi hehe.

        Mbak Olive udah pernah ke Pulau Onrust blom? di situ paling terkenal makamnya Maria van de Velde lho, puisi di nisannya bagus deh, bahkan katanya kalo malam2 si noni satu ini suka jalan2 hihihi :p

      • Onrust udah beberapa kali, gegara ke sana awal 2005 lalu makanya memilih u/ menjelajahi kuburan tua πŸ˜‰

  27. wew aku ikutan nimbrung juga ah

  28. Rifqy Faiza Rahman said:

    Saya terkesan, salam kenal ya mbak :O

  29. Old grave lover? Wow! Sepertinya langka ini.
    Lara Croft cuma fiksi, tapi ini betulan πŸ˜€ (bisa jadi novel mungkin?)

  30. Salute, mb olyv…

    kudu kasih link ke kawan nihh

  31. Salam kenal Olive… Outstanding achievements πŸ™‚

  32. 189keywords said:

    Nah saya suka tentang suka makan ikannya, dan bagaimana jika semua orang indonesia suka dengan makan ikan? yang pasti akan pintar-pintar πŸ˜€ salam kenal yo Mba

  33. anak kandang said:

    hanya ucapan, ‘luar biasa’ yang bisa menggambarkan pandangan saya atas blog ini….salam kenal mbak..

  34. baca profile kakak, aku langsung kuecillllll…tapi semangat dan nggak ada kata terlambat ya Kak…

  35. Salam kenal … blognya sanget ramai nih
    Public Speaking Semarang
    ijin ninggal jejak

  36. salam kenal kak olive πŸ™‚

  37. Fajar Permana said:

    Waah.. 2 tempat yg paling saya hindarin yaitu “RS & Kuburan”. Lah mbak nya malah berkunjung ke kuburan.. Hiihii..

    Salam kenal mbak olive, kunjungan pertama ni. Izin ubek blog nya yaa πŸ˜€

  38. Halo, salam kenal kak Olive! Wah saya baru kali ini loh tau ada yang suka kuburan-kuburan tua..hobby yg unik πŸ˜€

  39. Jhon pabuntang said:

    Blognya keren bngt kak…

  40. Wah keren kak .. Jadi pengin niru jejaknya lho .. Keliling negeri sambil berbagi πŸ™‚

  41. Adis takdos said:

    blog-nya menarik! keep writing! πŸ™‚

    Adis takdos
    travel comedy blogger
    http://www.whateverbackpacker.com

  42. Salam kenal, Keren blognya bisa ramai. kok saya tidak ya …

  43. really penjelajah kuburan..? hehehe
    numpang lewat, salam kenal kakak…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s