Tags

, , , , ,


Tepat pk 19.00 ribuan balon warna-warni berhiaskan senyum dilepas ke udara menandai pembukaan Thailand Street Happiness Festival 2014 dari kawasan Ratchaprasong, Bangkok, Sabtu (25/07/2014). Manusia dari berbagai belahan dunia berbaur dengan warga lokal tumpah ruah di jalan sejenak berpose dengan balon di tangan sebelum dilepas lalu bertepuk sorak, saling melempar senyum sembari menanti parade yang akan mengitari kawasan Ratchaprasong malam itu.

ratchaprasong, bangkok

Warga lokal dan wisatawan dengan balon di tangan berbaur di depan Siam Paragon

Thailand Street Happiness Festival 2014 adalah rangkaian kegiatan kampanye wisata Thailand untuk menjaring wisatawan kembali berkunjung ke Negeri Gajah Putih.Kegiatan yang berlangsung di sekitar kawasan Ratchaprasong ini diisi dengan ragam pesta kuliner, bazaar dan sajian musik dari musisi setempat.

Sejam sebelumnya, bertempat di Bangkok Convention Center, Centara Grand Hotel, CentralWorld; sekitar 900 perwakilan media internasional termasuk para travel blogger dan agen perjalanan dari 47 negara menghadiri peresmian kampanye wisata Thailand’s: Best Friends Forever 2014 (Thailand’s BFF 2014) yang digelar dengan konsep Happiness: Colour Your Life with Happiness.

Laksamana Narong Pipatanasai, Deputy in Chief NCPO yang juga menjabat sebagai Commander-in-Chief the Royal Thai Navy dalam sambutannya mengatakan dunia pariwisata Thailand tak sekedar bertujuan untuk menimba devisa tapi yang lebih utama adalah memberikan kesan yang dalam kepada setiap yang berkunjung bahwa Thailand adalah negeri yang warganya tak lepas dari senyum. Sehingga setiap wisatawan yang datang ke Thailand pun akan merasakan suasana ‘nyaman seperti menjejak di rumah sendiri.

Thailand's: Best Friends Forever 2014

Laksamana Narong Pipatanasai, Deputy in Chief NCPO yang juga menjabat sebagai Commander-in-Chief the Royal Thai Navyย  pada peresmian Thailand’s: Best Friends Forever 2014 di Grand Centara

ratchaprasong, bangkok

Balon persahabatan dari Thailand untuk warga dunia

Kegiatan yang digagas National Council for Peace and Order (NCPO) sebagai langkah awal untuk membangun kembali kepercayaan dunia pariwisata Thailand ini diselenggarakan oleh Tourism Authority of Thailand (TAT) bertujuan untuk:

  • Mengembalikan citra Thailand sebagai destinasi wisata yang aman untuk dikunjungi dan membangun (kembali) kepercayaan wisatawan akan situasi yang aman bagi mereka selama berkunjung
  • Mengkomunikasikan gambaran kondisi kemananan Thailand saat ini kepada masyarakat dunia
  • Promosi destinasi wisata domestik Thailand
  • Meningkatkan dan mendistribusikan pendapatan nasional
Thailand's Best Friends Festival

Foto grup partisipan Thailand’s Best Friends Festival

Thailand's: Best Friends Forever 2014

Welcome to Thailand, the Land of Smile

Thailand’s BFF 2014 adalah program kampanye besar-besaran untuk menggalakkan kembali wisata Thailand yang lesu sebagai dampak situasi ketegangan dalam negeri Thailand selama beberapa bulan terakhir ini. Ragam kegiatan digelar untuk menghidupkan kembali suasana Thailand yang diwarnai senyum warganya menyambut para wisatawan. Selain menggelar Street Festival, di kawasan Ratchaprasong juga digelar rangkaian dikon belanja besar-besaran di sejumlah pusat perbelanjaan.

miss thailand, thailand's street festival

Miss Thailand World 2014 Maeya Nonthawan Thongleng

thailand's street festival

Parade Tuk Tuk di Ratchaprasong

gelang persahabatan thailand

Gelang persahabatan

Untuk lebih mengenalkan dunia wisata Thailand kepada para partisipan Thailand BFF 2014, TAT bekerjasama dengan Thailand Airways International Co., Ltd mengakomodir dan menyebar partisipan dalam kegiatan Mega Fam Trip ke berbagai destinasi wisata yang tersebar di 5 (lima) region, dari Utara hingga Selatan. Melalui perjalanan wisata ini diharapkan pesan yang ingin disampaikan oleh masyarakat Thailand dapat disampaikan untuk menumbuhkan kepercayaan warga dunia kembali mengagendakan perjalanannya ke Negeri Gajah Putih. Saleum [oli3ve].

Advertisements