PROFIL


Light traveler, old grave lover, travel blogger, citizen journalist, penggemar ikan, doyan sayur bening, terpikat pada Nanggroe, pengagum IBU Laksamana Malahayati, punya mimpi berkeliling Afrika (esp. Afrika Selatan), volunteer Sahabat Museum

tukang kuburan, grave hunter, penjelajah kuburan
MalayMail, 16 Juli 2016
penjelajah kuburan, olive bendon
Wanita Indonesia edisi Mei 2013
  • Admin, Penulis blog, Inisiator/co-founder Komunitas Perempuan Keumala – tempat berbagi jejak & inspirasi Laksamana Malahayati serta cinta & asa pada Nanggroe
  • Admin di Toraja Cyber News – berbagi dan berbuat sesuatu untuk kampung halaman, Tondok Toraya
  • Jurnalis Warga/Kompasianer di Kompasiana – belajar menyesapi dunia jurnalis πŸ˜‰
  • Anggota aktif komunitas Travel Bloggers Indonesia
  • Penulis & Support Tim Information Center/Editor, Panitia Pusat 100 Tahun Injil Masuk Toraja – hidup untuk bersyukur, melayani Tuhan bagikan KasihNya
MTH2013
My Metro Malaysia, saat mengikuti Malaysia Tourism Hunt 2013, 22 – 29 September 2013
commuter line, tukang kuburan di kompasiana
Branding Kompasiana 2015 – 2016 di Commuter Line

Media Fam Trip:

Narasumber:

untannun kameloan, perempuan keumala, tukang kuburan
Diskusi Buku Untannun Kameloan, Alun-alun Indonesia, Grand Indonesia, Jakarta

Buku Antologi:

  • Jelajah Negeri Sendiri: Catatan Perjalanan Merawat Nasionalisme – Kompasiana
  • Selfie Stories, Lukisan Diri dalam Sekejap Mata

Profil di Media:

Hidup hanya sekali, segala yang hatimu inginkan orang perbuat padamu, perbuatlah juga demikian terhadap mereka [Matius 7:12]

va dove ti porta il cuore!

saleum,
Olive

*untuk info & kerja sama dapat menghubungi saya di SINI

92 thoughts on “PROFIL

      1. teurimong geunaseh mba πŸ™‚

        mba, bagi tipsnya dong? agar setiap perjalanan kita ke suatu tempat, bisa di jadiin tulisan…oya mba, pertemanan fb udh dikirm, mohon dikonfir ya ^_*

        saleum

  1. Assalamualaikum mbak olive…slam kenal ajja yak kak..#buat inpirasi banget pas baca semua artikel kk..Luar biasa..menjelajah seluruh alam yg dciptakan oleh sang pencipta..@sy suka dgn tulisan2 kk,,,buat motifasi kak..Mksh udh bisa numpang lewat dsn y kak..

  2. salam kenal, mbak olive. nyasar di sini sewaktu mencari-cari informasi lebih jauh tentang petak sembilan. ternyata blognya memang menyenangkan dan sangat bermanfaat πŸ™‚

  3. Salam kenaaalll Olive (langsung panggil nama, sok deket aja…hehehe)….travelstory-nya inspiring banget …suka deh sama eksplorer yang bercerita dari perspektifnya :D. Saya juga lagi coba mencintai museum, moga ketularan Olive yaa… πŸ˜€

  4. nyasar di sini pas nyari2 Kerkhof Poetjut. rasanya seneng bacain tulisan mbak terutama tentang makam2 tua. saya blom baca semua postingan sih, tapi mau nanya mbak tertarik juga ga sama makam Islam kuno?
    kalo boleh tau, gimana asal-muasal mbak bisa suka dengan makam tua? apa mbak punya latar belakang sejarah?
    hehe makasih udah boleh nanya πŸ™‚

      1. wih nisan Aceh bagus2 ya, jadi kepingin ke sana…
        rasanya saya ngerti kenapa Mbak lebih suka nulis nisan kolonial, soalnya di nisan Islam biasanya minim informasi mengenai siapa jenazah yang dimakamkan di situ ya?

        Saya juga suka kuburan tua, tapi walo dibilang begitu, palingan baru 2-3 makam aja yang pernah saya kunjungi hehe.

        Mbak Olive udah pernah ke Pulau Onrust blom? di situ paling terkenal makamnya Maria van de Velde lho, puisi di nisannya bagus deh, bahkan katanya kalo malam2 si noni satu ini suka jalan2 hihihi :p

  5. Nah saya suka tentang suka makan ikannya, dan bagaimana jika semua orang indonesia suka dengan makan ikan? yang pasti akan pintar-pintar πŸ˜€ salam kenal yo Mba

  6. hanya ucapan, ‘luar biasa’ yang bisa menggambarkan pandangan saya atas blog ini….salam kenal mbak..

  7. Waah.. 2 tempat yg paling saya hindarin yaitu “RS & Kuburan”. Lah mbak nya malah berkunjung ke kuburan.. Hiihii..

    Salam kenal mbak olive, kunjungan pertama ni. Izin ubek blog nya yaa πŸ˜€

Leave a Reply to The Stress Lawyer Cancel reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s