Tags

, , ,


Kemarin itu sedari pagi beberapa kawan saling berbagi dan memberi selamat diΒ timeline untuk hari yang 27 Oktober 2007 lalu ditetapkan sebagai Hari Blogger Nasional oleh Mohammad Nuh, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) pada masa itu. Meski mengaku-ngaku travel blogger, jujur baru ngeh kalau ada satu hari yang disebut sebagai Hari Blogger Nasional #ngumpet di bawah kolong meja.

Jadi selama ini kemana aja? Kebanyakan bengong di kuburan hahahaha. Eh, ini serius. Suatu hari ada seorang kawan yang memberikan info lowongan pekerjaan di satu majalah perjalanan. Karena saya baru tahu nama majalah itu, saya balik tanya donk. Emang ada ya travel magz dengan nama itu? Tahu jawaban sang kawan? Makanya jangan kebanyakan muter di kuburan, jadinya nggak tahu kalau ada majalah traveling yang okeh! #kejengkang

MTH2013

Trio blogger Indonesia di Malaysia Tourism Hunt 2013. Ini blogger gelo bertemu dengan petinggi pemerintahan Malaysia menggunakan celana pendek πŸ˜‰

Ada orang yang pede menyebut dirinya blogger karena nyaris setiap menit rajin ganti status di muka buku, nyampah di linimasa dengan beragam kegalauan hingga mau curcol sama Tuhan pun lewat media sosial. Kawan, itu bukan blogger tapi penggembira medsos.

Lalu, siapa yang disebut blogger? Blogger adalah orang yang menuliskan beragam informasi berupa jurnal lewat blog (= web blog) pribadi ataupun keroyokan yang kemudian dibagikan kepada khalayak untuk dibaca oleh pengguna internet. Demikian pernyataan yang disarikan dari om Wiki. Nah, informasi yang disampaikan seharusnya sih berguna bagi pencari informasi dan pembaca blog tersebut. Tapi semua kembali ke pemilik blog, akun punya dia! Nggak ada yang melarang kan kalau orangnya mau berbagi apa saja yang ada di kepalanya.

Untuk membangun sebuah blog, ada beragam platform dan fitur baik yang gratisan sampai yang berbayar bisa dipilih. Tinggal disesuaikan dengan selera dan kreatifitas pengguna untuk mengutak-atik fitur yang tersedia.

MTH2013

ISLAAAAAND ! Pinoy blogger dan blogger Indonesia jelang berpisah di KLIA usai mengikuti Malaysia Tourism Hunt 2013

Kenapa ngeblog? Bagi saya ngeblog adalah salah satu cara penyaluran stress agar otot-otot yang tadinya tegang menjadi rileks kembali. Mulai serius ngeblog dari 2005 walau isinya masih amburadul tapi sudah mulai mengerucut ke jalur perjalanan. Agar tampil beda dari travel blogger lainnya, mulai deh mengembangkan minat menekuni jurusan yang jarang bahkan mungkin tak akan dilirik oleh banyak orang : travel blogger jurusan penjelajah kubur spesialisasinya kuburan tua! Ada ya? Hahaha

Jadi blogger itu banyak manfaatnya koq. Lewat blog kita berkesempatan untuk bertemu dengan orang-orang hebat yang inspiratif. Mendapatkan sahabat-sahabat yang saling mendukung dan memberi semangat meski kadang hanya sekadar meninggalkan jejak berupa komentar-komentar nggak penting di satu tulisan. Dipertemukan orang-orang penting meski hanya salaman dan difoto-fotoin sekalian deh foto bersama bagi yang banci tampil.

Itu saja? Oouuwww masih banyak! Suka terima undangan acara-acara keren, bisa dapat hadiah lewat lomba ngeblog, bahkan bisa jalan-jalan gratis juga lhoooo! Asik kan? Tapi tentunya itu semua tak datang secara tiba-tiba, semua diawali dengan usaha dan kerja keras untuk membangun sebuah blog yang elok dan bermanfaat untuk orang lain.

Masih banyak hal lain yang bisa dipetik lewat sebuah blog dan semua itu tergantung apa misi dan visi yang kamu pegang dan emban dalam menekuninya. Saya sangat menikmatinya dan sudah memetik beberapa manfaat itu kawan, bagaimana denganmu?

Selamat hari Blogger Nasional, teruslah berkarya dan berbagi untuk sesama, saleum [oli3ve].

Advertisements