Berdamai dengan Keadaan

hope, harapan, pengharapan, praise

Setiap orang punya alasan sendiri – sendiri ketika menentukan kegiatan untuk menyambut tahun baru. Seorang sahabat baik punya kebiasaan menyepi selama seminggu, melepas kemelekatan pada benda – benda yang hadir di keseharian pada setiap pergantian tahun dengan bermeditasi. Ada pula kawan yang memilih untuk pergi jauh – jauh dari rumah, melanglang seorang diri menikmati perjalanan ke tempat yang baru.

Usai ibadah akhir tahun di malam terakhir pada 2016 lalu, bersama beberapa kawan, kami memilih duduk – duduk dan berbincang tak tentu arah di kedai kopi, di mal dekat gereja, lalu pulang tidur. Malam itu, kulihat malam pun bergegas pulang ke peraduannya. Sebelum beranjak ke pembaringan, kusetel waktu pengingat agar terbangun di jelang pergantian hari untuk berbincang denganNYA. Meski berusaha menjalankannya dengan tekun, kadang aku bisa tidur berkepanjangan tak peduli suara alarm meraung – raung sepanjang pagi. Continue reading “Berdamai dengan Keadaan”

ohhhh clairmont –koe


Semalam sampai rumah pk 21.30 dah ngebayangin berleha² sebentar nonton TV di ruang bawah sambil ngemil choco cookies yg belum sempat dinikmati. Alangkah takjubnya gw waktu melihat cookies gw yg semalam masih penuh tinggal beberapa biji, uurrrggghhhhhhh … kalo loe jadi gw pasti kesel juga khan ?!

Gw emang sengaja naruh tuh kue buat dimakan rame² dengan teman² kost dikala nonton TV tapi ada makhluk super duper gak tahu diri dan tentunya gak tahu malu (secara gitu lhoo tuh makhluk memusuhi gw setahun belakangan tapi ngembat makanan gw … jadi disebut apa tuh ?) melahapnya bak belalang pelahap. Continue reading “ohhhh clairmont –koe”

…hidup itu indah …


Semalam buka puasa bareng teman di Mie Ceker Bandung, Sambas. Awalnya tergoda dengan promosi Leli minggu lalu sehabis buka puasa di situ katanya mie cekernya enak. Karena doyan ceker jadi berminat untuk mencicipi, akhirnya sms Ria ‘n ngajak Leli untuk makan di sana lagi. Setelah ‘nentuin waktu, kemarin sore menjelang detik – detik berbuka Leli sms mendadak mesti melayat ke teman sekantor jadi gak bisa ikutan. Next time makan bareng, ya !

Pk 17.30 meluncur dalam burung biru dgn sopir yg baru 3 bulan pegang kemudi sehingga blom ngerti jalan di daerah selatan dan minta tolong untuk di-arahkan. Sampai di TKP sms Ria (yg ternyata masih otw ke kantor) ngabarin dah sampai padahal tadi dia bilang kalo saya blom datang dia akan makan duluan. Sambil menunggu pesanan juice strawberry, mata mengitari setiap pojok ruangan dan gak tahunya saya duduk di meja depan pintu masuk toilet (??) waiyaaahhhh, salah posisi nih !! Setelah keluarga yg duduk di meja belakang pulang, saya akhirnya pindah meja. Continue reading “…hidup itu indah …”