Urgensi Mengganti Perangkat Kerja dengan Laptop Bisnis Terbaik, ASUS ExpertBook B5


Di satu sesi wawancara yang saya ikuti secara daring tempo hari, saya disodori pertanyaan Bagaimana menghadapi perubahan situasi dan kondisi ketika pandemi Covid-19 memaksamu harus tinggal dan bekerja dari rumah? Apakah kamu bisa beradaptasi dengan cepat, memanfaatkan perangkat teknologi modern untuk mendukung aktivitas kerja dan kendala apa saja yang kamu jumpai? Usai wawancara, saya memandangi Lapi – panggilan sayang untuk laptop – dan mengingat-ingat kebersamaan kami selama hampir lima tahun, terlebih lagi di dua tahun terakhir; dirinyalah yang bersetia menemani bekerja bahkan sering dipaksa lembur.

Akhir-akhir ini, dirinya kadang mendadak diam. Tak merespon saat dibutuhkan kerja samanya. Hmm .. mungkinkah itu bentuk protes kalau dirinya lelah?

Melihat performa Lapi yang mulai melambat dan sering ngambek ketika diharapkan bekerja maksimal, saya pun terpikir untuk mencari penggantinya. Dengan sepengetahuan Lapi, di beberapa kesempatan kami sudah sering menjelajahi gerai-gerai gawai daring, mencari siapa kira-kira yang akan menggantikannya jika dirinya pensiun. Namun, proses mencari dan memilih laptop bisnis terbaik untuk mendukung kerja sehari-hari, serupa dengan proses perekrutan karyawan baru di satu perusahaan. Setiap perusahaan memiliki kriterianya sendiri dalam menyeleksi kandidat dengan kompetensi yang sesuai kebutuhan. Menemukannya, bisa cepat, bisa pula lebih lambat.

ASUS ExpertBook, Laptop Bisnis Terbaik, ASUS Business

Dari hasil jalan-jalan itu, kami berdua tertarik dengan produk yang ditawarkan ASUS Business. Duh, semua produk yang disodorkan, menggiurkan. Makin ditelisik spesifikasinya, semakin ingin memilikinya. Tapi, tak semua bisa dibawa pulang, kan? Kebutuhannya CUMA satu! Jadi, setelah menimbang ini itu, kami sepakat mengerucutkan pilihan pada ASUS ExpertBook B5.

5 Keunggulan ASUS ExpertBook B5 yang menjadikannya solusi pencarian laptop bisnis terbaik, teman berkarya yang mumpuni.

Desain Bodinya Ringkas dan Ringan
ASUS ExpertBook B5 adalah produk yang didesain memiliki keunggulan dalam mobilitas dan portabilitas. Sebagai seorang pejalan yang senangnya bepergian dengan bawaan yang ringkas, poin ini tentu saja menjadi pertimbangan utama. Terlebih lagi, sepuluh tahun lalu saya kena brachialgia! Sakitnya jangan ditanya. Dokter saraf saya mewanti-wanti, jika ingin pulih, sayangi pundakmu! Sejak saat itu, saya selalu mempertimbangkan kekuatan pundak ketika hendak membeli perkakas yang harus dipanggulnya; termasuk laptop.

ASUS ExpertBook, Laptop Bisnis Terbaik, ASUS Business

Bobot ASUS ExpertBook B5 yang hanya 1 kg saja menjadikannya target yang didamba yang beratnya tak akan membebani pundak. Pun mudah diselipkan ke dalam daypack dan dikeluarkan setiap saat ketika diperlukan di tengah perjalanan. Ketika dibuka di meja pun Engsel ErgoLift-nya membuat posisinya nyaman untuk mata dan tangan ketika mengetik.

Kinerjanya Gesit, Handal, dan Tahan Lama
Bekerja di bidang kreatif perlu didukung perangkat kerja yang optima. ASUS ExpertBook B5 menggunakan prosesor 11th Gen Intel® Core™ i7 dan didukung RAM DD4 3200 MHz dengan kapasitas sampai 48 GB. Wuiiiih … gesit benar ini. Sekali duduk akan betah berlama-lama demi menyelesaikan berbagai pekerjaan, apalagi baterainya mampu bertahan selama 14 jam!

Makin girang lagi melihat melihat kapasitas penyimpanannya bisa sampai 2 TB. Mantaaaaap! Ini namanya perpaduan kinerja (h)andalan!

Layar ASUS OLED
Bekerja di bidang kreatif tentu saja perlu didukung oleh perangkat kerja dengan spesifikasi yang dapat diandalkan. Satu yang menarik yang ditawarkan ASUS ExpertBook B5 adalah layar 13 inci dengan panel OLED. Apaan tuh?

Panel OLED atau Organic Light-Emitting Diode atau organic LED adalah teknologi yang dipakai untuk menghasilkan gambar berkualitas tinggi dengan degradasi yang cerah. Hal ini membuat visual warna yang ditampilkan di layar amat kaya dan akurat, tanpa mengabaikan kesehatan mata. Layar jenis ini juga memiliki spektrum warna a.k.a color gamut 100% yang sudah menyandang sertifikasi PANTONE Validated Display. Canggiiih … ini benaran pas untuk pekerja kreatif.

Ketangguhannya
Ketangguhan laptop ASUS seri ExpertBook telah mendapatkan sertifikasi dari hasil pengujian ekstrem berstandar militer Amerika Serikat: MIL-STD 810H. Hasil uji kompetensi itu menunjukkan ASUS ExpertBook B5, mampu bertahan di lingkungan yang ekstrem. Bila jatuh dari ketinggian tertentu, ia masih aman. Tentu, jangan sengaja dibanting-banting juga 🙂

ASUS ExpertBook, Laptop Bisnis Terbaik, ASUS Business

Harganya setara dengan kemampuannya
Ada harga ada kualitas, benarkah jaminan mutu? Pertimbangan terakhir yang sangat menentukan pemilihan produk yang diincar tentu saja perkara harga. Banyak orang yang kemudian urung mengambil produk idamannya karena terbentur dengan poin satu ini. Namun, dengan mempertimbangkan banyak keunggulan ASUS ExpertBook B5, saya dan Lapi berteguh untuk mewujudkan rindu mempertemukan mereka sebelum Lapi pensiun.

Kemarin, saking semangatnya, saya langsung menghubungi gerai ASUS langganan untuk mengecek ketersediaan barangnya. Oleh petugas di sana, dikabari untuk sabar dulu karena stok di gerainya sedang kosong. Ternyata, penantian butuh kesabaran. Dan kesabaran diuji lewat waktu. Semalam, saya ajak Lapi ngobrol. Bertahanlah, nak! Sabar ya … sampai kita membawa pulang penggantimu yang tangguh. Saleum [oli3ve].

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s