Tags

, , , , , , ,


Mendengar (dan membaca) cerita perjalanan ke Negeri Sembilan, Malaysia beberapa waktu lalu, beberapa kawan – baik yang di Indonesia maupun yang di Malaysia tapi belum sempat ke Negeri Sembilan – penasaran. Apakah Negeri Sembilan destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi? Jauh gak dari Kuala Lumpur? Bagaimana dengan transportasi ke sana? Nginapnya dimana?

klana resort, hotel di negeri sembilan, penginapan di negeri sembilan, hotel di port dickson

Bagi warga Kuala Lumpur, mengunjungi Negeri Sembilan jadi tujuan berlibur ketika hendak menikmati pantai tanpa harus pergi jauh dari rumah. Karena salah satu pantai tercantik di Malaysia ada di Negeri Sembilan, tepatnya di Port Dickson (di keseharian, orang Malaysia biasa menyingkatnya PD). Tak perlu jauh – jauh ke Terengganu. Langkawi, atau Sabah. Cukup satu jam melajukan kendaraan dari Kuala Lumpur di jalan bebas hambatan. Bila tak ada kendaraan pribadi, naik bus dari Terminal Bersepadu Selatan (TBS) atau Kereta Tanah Melayu (KTM) dari KL Sentral dan turun di Stasiun Seremban jadi alternatif pilihan. Sesampai di Seremban, pesanlah taksi daring melalui aplikasi GrabId untuk berkeliling.

Selain wisata bahari, Negeri Sembilan juga menjadi tujuan wisata budaya dan sejarah. Jika waktu berjalan – jalan tak banyak, ada beberapa destinasi wisata yang dapat dikunjungi dalam satu hari. Pilihan destinasi tinggal disesuaikan dengan minat dan waktu yang ada untuk untuk berkeliling sepert membuat rencana perjalanan:

Bagaimana jika ingin berlama – lama dan perlu tempat untuk menginap? Usah khawatir! Di Negeri Sembilan tersedia penginapan dari homestay hingga resort mewah yang bisa jadi pilihan untuk menginap. Ya, disesuaikan saja dengan anggaran perjalanan.

Setelah tiga kali – mungkin malah empat kali – bertandang ke Negeri Sembilan, berikut beberapa pilihan tempat menginap yang bisa dijadikan acuan memilih penginapan di Negeri Sembilan.

Resort Lexis Hotel Group
Lexis Hotel Group mengincar Port Dickson, kota pantai, salah satu distrik di Negeri Sembilan sebagai lokasi untuk membangun jaringan bisnis penginapan Lexis Port Dickson, resort pertama mereka pada 2003 bekerja sama dengan KL Metro. Tiga tahun kemudian, Grand Lexis Port Dickson hadir di samping Lexis Port Dickson dan yang terbaru Lexis Hibiscus Port Dickson yang mulai beroperasi pada 2017.

lexis hibiscus, hotel di negeri sembilan, penginapan di negeri sembilan, hotel di port dickson

dok. Lexis Hibiscus Port Dickson

Lexis Hotel Group yang didirikan pada 1995 telah mengukuhkan dirinya sebagai penyedia fasilitas penginapan premium di industri perhotelan. Dari merek dagang, sudah bisa ditebak target pasarnya kan? Bersyukur, pernah menikmati tidur di Grand Lexis Port Dickson dan Lexis Port Dickson. Sedang di Lexis Hibiscus Port Dickson cuma sempat ikut menari Gemu Fa Mi Re di lobi dan menikmati camilan sorenya yang membuat bolak – balik ke meja makan pada awal Mei lalu.

lexis hibiscus, hotel di negeri sembilan, penginapan di negeri sembilan, hotel di port dickson

Lexis Hibiscus Port Dickson adalah resort terbesar di PD dengan 639 pool villa (522 villa berada di atas air dan 117 villa di bangunan tinggi yang menghadap ke laut). Setiap villa memiliki fasilitas kolam renang pribadi dan ruang sauna. Selain menyediakan kegiatan dalam dan luar ruang yang menyenangkan, hal pertama yang menarik perhatian di Lexis Hibiscus Port Dickson adalah proses check in tamunya yang dilayani di dua buah meja panjang berbentuk perahu dengan dibuatkan jalur antrean berdasarkan tipe kamar: Executive Pool Villa, Premium Pool Villa, Premium Pool Villa (Sea View), Panorama Pool Villa, Panorama Pool Villa (Sea View), Sky Pool Villa, Royal Suite, Imperial Suite, atau Presidential Suite.

Lexis Hibiscus Port Dickson
12th Mile, Jalan Pantai,
Pasir Panjang 71250,
Port Dickson, Negeri Sembilan,
Malaysia

Telp +606-660-2626
Fax +606-660-2628
Email reservations@lexishibiscuspd.com

Klana Resort Seremban
Klana Resort Seremban menyediakan 236 kamar yang dibagi atas 6 (enam) tipe kamar dengan balkon pribadi: Deluxe Room, Premium Room, Garden Premium & Deluxe Room, Pool Premium & Deluxe Room, Family Suite, dan Presidential Suite.

klana resort seremban, hotel di negeri sembilan, penginapan di negeri sembilan, hotel di port dickson

klana resort seremban, hotel di negeri sembilan, penginapan di negeri sembilan, hotel di port dickson

Di Klana Resort Seremban, saya menempati Premium Room di lantai empat. Kamarnya sangat lega dengan balkon menghadap ke kolam renang. Setiap malam sebelum tidur dan di pagi hari sebelum berjalan, saya yang tak terlalu suka memandangi televisi malah senang mencari – cari tontonan yang menyenangkan lewat kanal youtube dan Netflix yang memang disediakan untuk diunduh GRATIS di setiap kamar.

Klana Resort Seremban
Jalan Penghulu Cantik
Taman Tasik Seremban, 70100 Seremban
Negeri Sembilan, Malaysia

Tel : +606-766-7888
Fax : +606-766-7999
Email reservations@klana-resort.com.my

Tasik Villa International Resort
Usai menikmati jamuan makan malam, saya menumpang buggy menuju ke kamar karena sudah sangat lelah untuk menggeret koper dan masih harus mencari nomor kamar.  Oleh abang buggy, saya diturunkan di depan kamar – kamar yang berjejer di tepi tasik sembari berteriak,”6061 room at the corner!” sebelum dirinya mengantarkan tamu lain ke kamar mereka.

tasik villa international resort, hotel di negeri sembilan, penginapan di negeri sembilan, hotel di port dickson

Meski jalannya lurus – lurus saja, malam itu rasanya dari lobi hingga diturunkan di depan kamar yang berjejer di tepi tasik, buggy–nya berjalan cukup jauh. Esok paginya saat hendak sarapan, ternyata kamarnya hanya menyeberang satu ruas jalan!

Tasik Villa International Resort
Jalan Tasik Villa, Pusat Pelancongan Antarabangsa Kota Lukut
71010 Port Dickson, Malaysia

Tel: +606 – 644-8888
Email: reservation@tasikvilla.com.my

tasik villa international resort, hotel di negeri sembilan, penginapan di negeri sembilan, hotel di port dickson

Ruang mandi, toilet, dan cuci tangan terpisah

Find yourselves a home away from home, motto Tasik Villa Internasional Resort, sangatlah tepat menggambarkan perasaan ketika memasuki kamar di Chalet VIP. Kamar berberanda di tepian tasik. Jika hendak ke restoran bisa menumpang perahu dari beranda belakang atau jalan kaki ke depan.

Setiap penginapan di atas menawarkan fasilitas, kegiatan, dan layanan yang menyenangkan. Namun bagaimana bila ada pejalan yang ingin lebih banyak berinteraksi dengan menikmati keseharian dan suasana kampung di Negeri Sembilan? Jika kamu tipe pejalan seperti itu, baiknya memilih untuk tinggal di homestay.

Di Kampung Telok Pelanduk kamu dapat menemukan Homestay The Pelanduk Best yang dikelola oleh Pak Mistam. Di sana terdapat 3 (tiga) rumah kayu yang dilengkapi dengan dapur yang siap untuk ditinggali selama berlibur di Negeri Sembilan. Pekarangannya luas, tak jauh dari pantai. Di Homestay The Pelanduk Best, kamu bisa memilih kegiatan kerajinan tangan seperti membatik, menganyam keranjang, belajar memasak, atau bersepeda keliling kampung.

homestay the pelanduk best, hotel di negeri sembilan, penginapan di negeri sembilan, hotel di port dickson

Homestay The Pelanduk Best
Kampung Telok Pelanduk
71050 Port Dickson, Negeri Sembilan
Malaysia
Telp : +6013-6206-708 (Mistam)

Ingin menjauhkan diri sejenak dari keterikatan dengan kemajuan teknologi? cobalah tinggal di KG Jekin Resort dan nikmati tidur di rumah pohon atau rumah hobbit. Di KG Jekin Resort, pengunjung dapat menikmati suasana hutan yang baru dibuka sebagai tempat tinggal baru. Pengelola pun menyediakan fasilitas outbond di sekitar tempat tinggal untuk pengunjung yang ingin uji nyali. Tak lepas sama sekali dengan perkembangan teknologi karena kamu bisa menikmati bermain ATV, main ayunan di atas pohon, meluncur di ketinggian dengan flying fox, atau mencoba menjadi petani karet.

kg jkin resort, hotel di negeri sembilan, penginapan di negeri sembilan, hotel di port dickson

KG Jekin Resort
361, 70400, Seremban, Negeri Sembilan, Malaysia
Telp: +60 17-883 3674/ +6 011 2089 3883
Email kgjkinresort@gmail.com

Satu kenikmatan tinggal dekat dengan warga lokal adalah makanan yang disajikan lekat dengan budayanya. Bagi yang tak bisa jauh – jauh dari makanan rumah, lidahnya akan terpuaskan. Saya sangat menikmati camilan – camilan sederhana yang disajikan di Homestay The Pelanduk Best dan KG Jekin Resort seperti ubi rebus, tahu/tempe goreng, pisang goreng kampung, dan air kelapa segar.

homestay the pelanduk best, hotel di negeri sembilan, penginapan di negeri sembilan, hotel di port dickson

Oh, jangan lupa jika lapar melanda sesuai berkegiatan di KG Jekin Resort, pesanlah Nasi Goreng Kampung dengan topping Kambing dari Dapor Pompuan Chantik. Alamak, nasi gorengnya lezat pun daging kambingnya lembut dan enaknya terbawa terus di lidah.

Sudah terbayang kan pilihan destinasi wisatanya, perjalanan ke sana, dan tempat tinggal selama di Negeri Sembilan? Bila ke Negeri Sembilan, berkabarlah, saleum [oli3ve].

Advertisements