Tags

, , , ,


Kamu suka lari?
Bukaan, bukan lari dari kenyataan. Bukan pula lari sekuat tenaga karena dikejar anjing. Tapi berlari dalam arti yang sebenar – benarnya BERLARI, berolah raga, dan berlomba untuk menggapai garis finish. Jika demikian adanya, info berikut penting buat kamu yang senang berlari dan menikmati pemandangan eksotis.

toraja marathon 2016, toraja marathon 2017, toraja marathon

Dok @desmanmendrofa

Tahun ini, PT Laga Toraja Mendunia kembali menggelar lomba lari marathon melintasi kawasan destinasi wisata eksotis di Toraja; Toraja Marathon 2017. Di tahun kedua ajang lomba full marathon pertama di Sulawesi ini digelar, panitia lomba menargetkan 1,500 pelari dari dalam dan luar negeri akan meramaikan Toraja Marathon 2017 yang akan dilaksanakan pada 29 Juli 2017 mendatang.

Berdasarkan informasi dari panitia, serupa dengan tahun sebelumnya, Toraja Marathon 2017 akan dibagi 4 (empat) kategori lomba yaitu 5K, 10K, 21K, dan full marathon (42K), dengan kombinasi jenis road running maupun semi trail melewati kota dan kampung – kampung etnik Toraja. Khusus untuk pelari pada kategori 21K dan 42K, mereka akan melintasi 6 (enam) wilayah kecamatan, di 2 (dua) kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara, dan akan disambut penampilan kesenian musik daerah serta atraksi budaya oleh warga setempat.

Untuk menjadi peserta lomba lari Toraja Marathon 2017, kamu cukup tentukan dulu mau mengikuti kategori yang mana. Jika sudah memutuskan kategori yang akan diikuti, segera daftarkan dirimu secara online di website Toraja Marathon sebelum berakhir pada 14 Juli 2017. Atau dengan datang langsung ke tempat – tempat pendaftaran di kota – kota berikut mulai 18 Mei 2017:

Makassar
Gedung MULO
Jl Jend Sudirman No. 23
Makassar, Sulawesi Selatan

Makale
Toko Bina Karya
Jl Ampera No 19, Makale, Tana Toraja
(Depan Kantor PU Bina Karya)

Rantepao
The House Bistro & Galleria
Jl Pongtiku No 5C, Karassik, Rantepao, Toraja Utara
IG: @thehousebg

Cimsky Cafe
Jl Ahmad Yani No. 70, Rantepao, Toraja Utara
Telp (0423) 23559
IG: @cimskycafe

Bawalah identitas diri berupa KTP/SIM/Paspor atau Surat Persetujuan Orang Tua untuk para pelajar pada saat mendaftar dan tentu saja biaya pendaftaran sebesar:

  • 5K          Rp 150,000
  • 10K         Rp 250,000
  • 21K         Rp 350,000
  • 42K         Rp 550,000
toraja marathon 2016, toraja marathon 2017, toraja marathon

Dok @torajamarathon

Bagi calon peserta lari yang berasal dari luar Toraja dan masih ragu untuk mendaftar karena bingung bagaimana mencapai Toraja; jangan khawatir. Panitia Toraja Marathon 2017 bekerja sama dengan Mega Permai Tour & Travel dan Metro Permai akan mengatur jadwal perjalanan kamu dari Makassar agar dapat tiba tepat waktu di Toraja. Kamu tinggal memilih apakah hendak melakukan perjalanan darat ataukah udara ke/dari Toraja dan informasikan ke panitia.

Agar tak ketinggalan informasi dari panitia, sering – seringlah bertandang ke laman website panitia Toraja Marathon 2017 dan ikuti akun media sosialnya lewat instagram, facebook, dan twitter: @torajamarathon. Selamat berlari, saleum [oli3ve].

Advertisements