Tags

, , , ,


Di Jakarta ini ada banyak sekali kedai kopi yang bertebaran. Dari kedai sederhana yang menempel di dalam gang dengan aroma kretek yang melekat dan menghitam pada dinding biliknya hingga kedai berpendingin di pusat bisnis berkelas dengan bangkunya yang empuk membuat pengunjungnya betah duduk berlama – lama meski yang dipesan hanya secangkir kopi.

Caribou Coffee, Caribou Indonesia, Caribou Cofffee Rubina, Menu Caribou

Untuk menggaet pelanggan berbondong memenuhi kedainya, para pengelola kedai pun berlomba menawarkan racikan kopi terbaiknya disertai kudapan ringan hingga sedikit berat kepada para penikmat kopi yang selalu haus mencicipi dan mencoba setiap sajian baru di kotanya. Tentu, tak sekadar rasa yang ditawarkan. Karena setiap pelanggan pasti akan mempertimbangkan suasana serta pelayanan yang diberikan selama kunjungan mereka ke satu kedai kopi. Kepuasan lidah, kenyamanan dan kepuasan pelayanan inilah yang membuat pelanggan akan kembali bertandang serta mengabarkan berita menyenangkan itu kepada kawan mereka.

Caribou Coffee, Caribou Indonesia, Caribou Cofffee Rubina, Menu Caribou

Teras Caribou Coffee Rubina

Berangkat dari pemahaman di atas, Sabtu lalu saya mendatangi satu kedai kopi berpenyejuk yang belum lama dibuka di kawasan bisnis Jakarta Selatan. Kebetulan sekali, meski tak selalu setia menyesap secangkir kopi, terkadang lidah merindu pada rasanya. Pula ada beberapa pekerjaan yang hendak diselesaikan sembari bersantai. Jadi, kloplah diajak senang – senang ke Caribou Coffee di Gran Rubina Business Park. Caribou Coffee membuka gerai pertamanya di Minnesota, Amerika Serikat pada 1992. Sedang Caribou Coffee Rubina yang dibuka pada Agustus 2016 lalu adalah gerai keempatnya  di Indonesia. Tiga gerai sebelumnya ada di Jl Senopati, Cilandak Town Square (CITOS), Jakarta dan Paris Van Java, Bandung.

Caribou Coffee, Caribou Indonesia, Caribou Cofffee Rubina, Menu Caribou

Gran Rubina ini gedung perkantoran baru di kawasan Rasuna Epicentrum, berdiri di belakang Rumah Sakit MMC, membuatnya mudah sekali untuk digapai. Saya menghampirinya saat matahari perlahan meninggi sehingga udara di luar ruang pun mulai menyengat di kulit. Sempat meraba – raba tempatnya pasti serupa dengan kedai yang berada di gedung perkantoran, kaku. Ternyata, saat melangkah ke teras lobinya, rasa adem langsung terasa begitu melihat gerak – gerik air yang sejuk dalam kolam yang memanjang di lobi.

Di Caribou Coffee Rubina, kamu bisa memilih untuk duduk di luar atau di dalam ruang. Di jelang siang itu, saya memilih sofa di dalam ruang, di pojokan, di samping perapian dengan pandangan langsung ke pintu masuk membuat leluasa untuk memerhatikan tamu yang keluar masuk kedai. Di sisi kanannya sebuah meja untuk berempat, lalu di depannya ada meja untuk berenam serta satu meja bar yang tinggi. Di sisi depan meja bar itu pun masih ada meja dan kursi. Langit – langit yang tinggi dengan dinding kedai yang didominasi kaca membuat ruang terang dan lega.

caribou coffee, caribou coffee signature, caribou coffee rubina, kedai kopi di jakarta selatan

Desy yang bertugas hari itu, membantu saya untuk memilih menu yang tepat untuk menemani bekerja. Karena ini adalah kunjungan pertama ke Caribou Coffee, tentu saja saya ingin mencoba menu favorit yang banyak dipesan pengunjung kedai yang menyediakan minuman berbasis espresso yang spesial dengan menggunakan campuran coklat asli. Setelah menimbang – nimbang, akhirnya pilihan pun dijatuhkan pada Hot Turtle Mocha campuran dari espresso, dark chocolate dan caramel tanpa whipped cream dan dikurangi manisnya serta campuran espresso dan coklat dalam Ice Mocha.

Caribou Coffee, Caribou Indonesia, Caribou Cofffee Rubina, Menu Caribou, signature caribou coffee

Steak Sandwich yang menggoda

Caribou Coffee, Caribou Indonesia, Caribou Cofffee Rubina, Menu Caribou, signature caribou coffee

Potongan Beef Bac & Egg Bagel dengan lelehan mozzarella

Untuk camilannya Steak Sandwich berupa multi seed bread yang diisi dengan grilled tenderloin, mushroom sauce, grilled onion, cheddar cheese diolesi dengan mayonnaise. Serta Beef Bac & Egg Bagel, omelette, beef bac, grilled onion, melted mozzarella dan cheddar cheese yang ditumpuk dalam freshly baked multi seed bagel.

Saat tersaji di meja, roti dan bagelnya selintas kayak roti keras. Tapi ketika menyentuh mulut, lembut banget dan saya lebih senang menikmatinya tanpa menggunakan pisau dan garpu. Langsung haaap!   πŸ™‚

Caribou Coffee, Caribou Indonesia, Caribou Cofffee Rubina, Menu Caribou, signature caribou coffee

Crunchy Chocolate

Awalnya, saya pikir pesanan di atas akan kurang nendang mengingat porsi makan yang terkadang lupa tetangga. Ternyata, setangkup Steak Sandwich saja sudah membuat lambung penuh. Setelah semua pesanan ludes, masih ada satu tanggung jawab yang mesti diselesaikan. Desy datang menawarkan pencuci mulut, Crunchy Chocolate yang katanya harus dicoba juga. Maaf ya, nggak bisa menolak   πŸ˜‰

Caribou Coffee, Caribou Indonesia, Caribou Cofffee Rubina, Menu Caribou

Caribou Coffee
Gran Rubina Generali Tower
Gran Rubina Office Park 1st Floor
Kawasan Rasuna Epicentrum
Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan

Caribou Coffee Rubina menjadi tempat pertemuan bagi beberapa kelompok hari itu. Ada yang bersua untuk wawancara, mengerjakan tugas kuliah, menuntaskan bisnis, atau sekadar berkumpul dengan kawan lama. Psstt … kalau kamu ingin mengkinikan isi blog, mengecek email, media sosial dan lain – lain, koneksi nirkabelnya sangat mendukuung, larinya ngebutttt!

Sesuai semboyan Caribou Coffee, life is short, stay awake for it; nikmati kesenanganmu selama berada di kedainya, saya sampai lupa kalau sudah duduk cukup lama di pojokan itu. Tempat ini memanjakan pelanggannya yang diam – diam menyimpan asa di hati tuk kembali di satu hari nanti, saleum [oli3ve].

Advertisements