Tags

, , , , ,


Pada satu masa ketika damai masih ramah dan ketenangan terjalin indah di rimba tadah hujan Malaysia. Ketika semua makhluk menikmati hidup dan bergirang mengisi hari-harinya tanpa ada cemas yang diam-diam membuntuti. Ketika tumbuh-tumbuhan tak pernah ragu menari dan hewan-hewan selalu riang ke sana kemari, hidup rukun bersama suku asli di hutan itu, orang Iban.

fantasy rainforest, putrajaya international convention center, discover selangor, teater di malaysia

Tak ada hari berlalu tanpa suka cita berdendang dan menari bersama. Hingga di satu masa, hidup mereka diliputi gelisah. Ketenangan itu terusik oleh hadirnya seorang pemburu yang berkeliaran menyampirkan dan menodongkan moncong senapannya untuk menakut-nakuti semua makhluk di hutan.

Di hutan itu pula hidup Kenyalang yang selalu senang menyapa dan menghibur penghuni hutan yang lain dengan tarian akrobatiknya. Satu hari saat Kenyalang sedang asik bermain, dirinya menjadi sasaran senapan si Pemburu. Pelurunya melukai Kenyalang. Cidera yang melukai rasa dan membuat semua warga hutan geram. Mereka berkumpul dan bermufakat untuk memberi pelajaran pada si Pemburu. Namun, belumlah sampai mereka membalaskan luka Kenyalang, si Pemburu sudah terlebih dahulu terperangkap pada jerat yang dipasangnya dan melukai dirinya sendiri.

suku Iban Malaysia, fantasy rainforest, putrajaya international convention centre, magical theatre malaysia, teater malaysia, discover selangor

Tarian suku Iban

Setelah menjalani perawatan di hutan dan mendapat petuah dari tetua di sana; si Pemburu menjadi sadar dan mengubah sikapnya menjadi manusia yang menghargai kehidupan lain yang ada di sekitarnya. Perubahan sikap si Pemburu disambut riuh seisi hutan. Bersama mereka bersuka, menari dan bernyanyi, mensyukuri kembalinya damai yang mereka rindukan serta pulihnya Kenyalang dari lukanya.

Fantasy Rainforest
Putrajaya International Convention Center (PICC)
Pk 14.00, 18.00
HTM: RM 120 (dewasa), RM 60 (5-12th), RM 200 (VIP)
Tiket Box: +603 8887 6000

suku Iban Malaysia, fantasy rainforest, putrajaya international convention centre, magical theatre malaysia, teater malaysia, discover selangor

Hati-hati memasang perangkap, bisa kejebak sendiri

Bumi, alam dan isinya adalah mata rantai kehidupan yang harus dijaga kelestariannya. Setiap makhluk hidup di bumi ini hendaklah hidup berdampingan secara harmonis, adalah inti pesan yang disampaikan lewat pentas seni teater Fantasy Rainforest. Kenyalang bintang utama pementasan ini. Ia tampil memesona dengan paruhnya yang berbentuk seperti tanduk berwarna kuning oranye. Di Indonesia, kenyalang dikenal dengan nama burung Enggang Badak (Lat. Rhinoceros hornbill); spesis burung yang dilindungi dan merupakan lambang negeri Serawak, Land of the Hornbill.

Satu pertunjukan seni yang memadukan gerak, tari, akrobat dan musik sepanjang 60 menit yang dipentaskan 2 (dua) kali sehari di Putrajaya International Convention Center (PICC) hingga 2019 nanti. Pentas spektakuler dengan biaya besar yang dimulai sejak 1 Februari 2016 lalu setelah melalui persiapan dan studi banding ke Cina, Hongkong, Kamboja, Perancis dan Singapura yang telah lebih dulu membuat konsep serupa. PICC adalah destinasi wisata menyenangkan dan wajib disambangi bila berkunjung ke Putrajaya, Malaysia. Saleum [oli3ve].

Advertisements