Go-Food, Inovasi Hemat Waktu dalam Mengatasi Lapar


Bayangkan Anda sedang berada di satu tempat untuk meeting namun di jelang jam makan siang tak dapat meninggalkan ruangan karena jadwal sangat padat. Perut yang hanya diisi secangkir teh panas di pagi hari mulai merintih kelaparan dan Anda tak tahu mesti mencari makan kemana. Terkunci di wilayah yang sangat jarang dikunjungi, apa yang akan Anda lakukan? Membiarkan rasa lapar menyerang hingga perut berkicau sepanjang sisa meeting?

gofood, go-food, gojek, gojek indonesia
Go-Food, cepat tanggap lapar kala tubuh enggan beranjak

Anda masih berkutat dengan bingung dan cara menenangkan perut yang mulai meronta. Mendadak pintu ruang meeting terbuka dan serombongan tukang ojek menyerbu masuk menenteng makanan yang menebar aroma menggoda memenuhi ruangan. Ketika semua orang di ruang meeting mendapatkan jatah makan siangnya tanpa beranjak sedikit pun dari kursi, masihkah Anda memelihara kebingungan?

gofood, gojek, gojek indonesia
Pesanan datang!

Auditorium Conclave, Jakarta siang itu mendadak riuh ketika serombongan tukang ojek berjaket hijau dengan muka kebingungan melangkah ke dalam ruangan. Tangan kanan menenteng kantong makanan, tangan kiri sibuk menggamit gawai dan mata berkeliaran ke setiap sudut ruang. Wangi makanan merebak dari balik pembungkus ayam goreng cepat saji, ayam goreng Taliwang, pizza, sandwhich, steak, mie hingga martabak rasa durian campur aduk di udara. Pesanan siapa ini?

gojek, gofood, go-food, gojek indonesia
Jesayas Ferdinandus, Go-Food Project Lead, GoJek Indonesia

Sukses dengan layanan Transportasi, Kurir dan Belanja lewat applikasi mobile yang diluncurkan Februari 2015 lalu; PT GoJek Indonesia kembali meluncurkan layanan terbarunya. Jesayas Ferdinandus, Go-Food Project Lead saat memperkenalkan Go-Food, fitur terbaru Go-Jek mengatakan; ada lebih 100,000 pengguna gawai yang telah mengunduh aplikasi Go-Jek dalam kurun waktu kurang dari 3 (tiga) bulan sejak diperkenalkan ke publik. Angka ini menempatkan Go-Jek pada urutan Top 3 Google Play App Chart dan Top 3 IOS App Chart.

Apa itu Go-Food dan bagaimana cara kerjanya?

gofood, gojek, gojek indonesia, delivery makanan jakarta
Go-Food, fitur terbaru dari Go-jek

Go-Food adalah layanan pesan antar makanan menggunakan jasa Go-Jek. Pemesan cukup membuka aplikasi Go-Jek di gawai lalu memilih layanan Go-Food. Pilih kategori makanan yang hendak dipesan atau cari rekomendasi tempat makan yang ada di sekitar tempat Anda berada jika bingung hendak memesan apa. Pilih menu makanan yang ada, ketik alamat pengantaran dalam sekejap layar gawai akan menampilkan sejumlah angka yang harus dibayarkan. Jika semua sudah sesuai dengan yang ingin dipesan, Go-Jek akan mencarikan pengemudi yang berada di sekitar tempat pesanan tersebut.

gofood, gojek, gojek indonesia, delivery makanan jakarta
Pesan makanan kesukaan lewat GoJek
gofood, gojek, gojek indonesia, delivery food jakarta
Menanti pak Nurul Iman membawa Ayam Tangkap

Bersantailah sejenak, regangkan otot yang sedikit menegang sebelum kembali tenggelam dalam meeting yang sedang seru-serunya. Tak menunggu lama, dalam waktu kurang dari 60 menit pesanan makanan akan sampai di hadapan Anda!

Pada kesempatan yang sama, Nadiem Makarim, founder dan CEO GoJek Indonesia menjamin keamanan barang titipan pelanggan yang diantarkan oleh para pengemudi Go-Jek. Fasilitas review yang disedikan pada aplikasi Go-Jek membantu pihaknya untuk memantau layananan pengemudi pasca memenuhi order yang diberikan oleh para pelanggan. Sanksi akan diberikan kepada pengemudi yang tidak mengikuti Standar Operasional Prosedur (SOP) yang diberlakukan oleh Go-Jek.

nadiem makarim, gojek indonesia, gojek
Nadiem Makarim berpose bersama GoJekers

Saat ini sebanyak 4,500 pengemudi ojek bergabung sebagai pengemudi Go-Jek. Mereka tersebar di Jakarta (>3,000 pengemudi), Bali (500 pengemudi) dan Bandung (300 pengemudi). Dalam waktu dekat, Surabaya akan menjadi kota keempat yang akan dirambah oleh Go-Jek.

Lapar, ingin makan makanan kesukaan tapi enggan beranjak keluar ruangan? Mumpung masih bulan promo, delivery cost FREE; Go-Food, mainkan gawaimu! saleum [oli3ve].

31 thoughts on “Go-Food, Inovasi Hemat Waktu dalam Mengatasi Lapar

    1. bisa diminta tolong belanja juga koq kk, yg penting nggak lewat dari 1 juta. sekarang ada layanan GoFood, pesan antar makanannya. mumpung deliv cost masih free, silakan dicoba. katanya sih dalam sebulan jgn salahkan GoJek kalo menggemuk hahaha

  1. lagi booming banget nie gojek..

    tukang ojek yang nyambi jual majalah dikantor aja tergabung disitu, kereeen. apalagi membernya dapat handphone juga

    salaut buat yang punya ide…

    1. iya mbak, ada kisah tukang ojek yg setelah gabung dgn GoJek anaknya yg berumur 5th bilang ke ibunya menu makanan mereka di rumah menjadi lebih baik setelah bapaknya gabung di Gojek. bahkan bapaknya bisa mengajak keluarganya makan di mal sebulan sekali hal yg sangat mewah buat mereka.

      #inspiratif deh, dan lebih aman daripada nawar yg nongkrong di pinggir jalan πŸ˜‰

  2. Baru aja semalem go food beli makanan ayam cepat saji, cepat datangnya dan masih anget, tx gojek, tadinya mau keluar sama suami tapi males, coba gojek dan harga di aplikasi dan aslinya sama. Krn ongkos kirim masih promo jd saya kasih tip lg utk drivernya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s