Tags

, , , ,


Pengalaman pertama selalu hadirkan riak karena adrenalin yang dipompa dengan semangat. Besar kecilnya riak gelombang yang kemudian muncul ke permukaan tergantung seberapa kuat tuas semangatnya dipacu. Riak semangat itu terpancar dari wajah sumringah Firsta dan Titi; dua orang kawan pejalan yang dijemput oleh mas-mas mengendarai sepeda motor di depan Anomali Cafe beberapa waktu lalu.

Mungkin kamu akan bertanya, dijemput sepeda motor aja semangat? Apa istimewanya mas-mas itu? Kalau sama mas ini gimana?😉

Nadiem Makarim, Gojek Indonesia, gojek, ojek jakarta

Nadiem Makarim, tukang ojek lulusan Harvard; founder dan CEO GoJek Indonesia

Mas yang datang mungkin biasa saja, tapi pelayanannya luar biasa. Hal inilah yang membuat kedua kawan tadi senyum-senyum sepanjang menunggu jemputan serta yang menemani diliputi semangat penasaran. Anomali rasa itu timbul gegara hasutan Nadiem Makarim, founder dan CEO GoJek Indonesia yang beberapa jam sebelumnya berbagi keistimewaan GoJek Mobile App yang diluncurkan Selasa (10/02/2015) dalam acara Go-Jek Bloggers Gathering di Twenty8, Jakarta.

GoJek menawarkan 4 (empat) jasa layanan yang bisa dimanfaatkan oleh para pelanggannya: Instant Courier (Pengantaran Barang), Transport (Jasa Angkutan), Shopping (Belanja) dan Corporate (Kerjasama dengan perusahaan untuk jasa kurir) yang menekankan keunggulan dalam Kecepatan, Inovasi dan Interaksi Sosial.

Untuk membuktikan keunggulan layanan yang ditawarkan oleh GoJek, saya pun mencoba layanan ojek melalui aplikasi mobile GoJek. Tak hanya sekali, saya menggunakan jasa GoJek dengan membandingkan dua jarak tempuh, jauh dan dekat. Keduanya tentu memuaskan. Yang menarik, ketika memesan lewat aplikasi mobile kita bisa mengetahui perkembangan pesanan melalui gawai yang ada di dalam genggaman.

Gojek, Mobile Apps Gojek, Ojek

Pemesanan ojek dengan GoJek Mobile Apps

Process Orders Faster – tak perlu berlama-lama untuk memesan ojek melalui aplikasi GoJek. Namun, pastikan terlebih dahulu telah mengunduh aplikasi GoJek lewat gawaimu baru tentukan jasa mana yang akan dipilih. Langkah selanjutnya, ikuti petunjuk yang ada dan masukkan data yang diperlukan.

Transparency – sebagai pelanggan ojek, saya akan memilih berjalan kaki ke satu tempat atau mencari jasa angkutan lain dibandingkan mesti mesti ngotot-ngototan menawar tarif dengan pengemudi ojek yang suka seenaknya memberikan harga. Lewat GoJek, jarak tempuh dan harga yang akan dibayarkan calon penumpang, terlihat jelas di layar setelah memilih tempat penjemputan dan tujuan pengantaran.

No Cash Needed – tak perlu buka dompet mencari dana tunai untuk pembayaran jasa setelah sampai tujuan. Karena sudah memiliki kredit awal Rp 250,000 yang dibagikan sewaktu menghadiri kegiatan di Twenty8 bulan lalu, saya cukup memanfaatkan dana itu untuk pemakaian jasa GoJek. Jika dana di dompet GoJek mulai menipis jangan lupa lakukan top up.

GoJek, Mobile Apps Gojek, Ojek

Memonitor keberadaan GoJek

Track Your Driver – ini salah satu tampilan aplikasi mobile GoJek yang membuat kedua kawan di atas girang layaknya anak kecil medapatkan mainan baru. Saat memesan ojek, calon penumpang dapat memantau keberadaan pengemudi ojek di sekitar tempat penjemputan. Siapa yang akan menjemput, darimana dan dimana posisinya pun akan terpantau sehingga calon penumpang bisa bersiap ketika pengemudi ojeknya mendekati lokasi penjemputan. Masker dan penutup kepala akan diberikan secara cuma-cuma untuk melindungi penumpang dari polusi.

GoJek Indonesia didirikan pada 2011 sebagai social enterpreneurship inovatif untuk mendorong perubahan sektor transportasi informal agar dapat beroperasi secara profesional. Manajemen GoJek menerapkan sistem bagi hasil dengan sekitar 1000 pengemudi ojek yang saat ini berada di bawah naungan GoJek dan tersebar di Jabodetabek. Pembagiannya adalah, 80% penghasilan untuk pengemudi ojek dan 20%-nya untuk GoJek.

Gojek, Mobile Apps Gojek, Gojek Indonesia, Ojek

Kecanduan pesan GoJek

Irwansyah, salah seorang pengendara ojek yang bergabung dengan GoJek mengakui pendapatannya dari menarik ojek menjadi lebih baik. Dirinya pun bisa mengatur waktu kapan hendak menarik ojek dan beristirahat. Tak perlu berkeliling atau duduk lama-lama di satu pangkalan menunggu calon penumpang, dirinya bahkan lebih banyak di rumah mengerjakan pekerjaan yang lain dan baru keluar ketika ada orderan yang berada dalam jangkauannya. Di samping itu, mereka pun tetap bisa mengambil penumpang yang memerlukan jasa ojek yang tak memesan lewat GoJek.

Bagi warga Jakarta yang tak mau repot dengan ruwetnya lalu lintas dapat beraktifitas di luar rumah menggunakan jasa angkutan GoJek. Pula bagi yang tak ingin meninggalkan rumah atau kantor dan mendadak memerlukan beberapa barang kebutuhan rumah tangga/kantor, atau ingin memesan makanan dari tempat makan favorit atau mau beli tiket nonton tapi nggak ada waktu; bisa memanfaatkan jasa belanja dan menitipkan daftar belanja kepada pengemudi ojek. Untuk berbelanja maksimun nilai belanja yang bisa ditalangi oleh pengemudi ojek sebesar 1 juta rupiah.

GoJek, Ojek Jakarta

GoJek, cara menghindari macet dan menghemat waktu

An ojek revolution is here! Melalui GoJek Mobile App, satu terobosan layanan jasa angkutan serbaguna diperkenalkan kepada publik. Mau ‘ngojek tanpa perlu tarik urat tawar menawar tarif dengan tukang ojek yang suka main getok ongkos ojek hingga bikin hati jadi mangkel? Unduh dan aktifkan GoJek Mobile App di gawaimu sekarang! saleum [oli3ve].

*****

Mau mencoba keunggulan jasa GoJek? Silakan unduh dulu aplikasi mobile GoJek Indonesia dari App Store untuk iOS atau Google Play untuk Android. Setelah registrasi, masukkan referral code saya 527876649 untuk mendapatkan credit voucher Rp 50,000 yang akan ditambahkan ke dompet GoJekmu setelah melakukan pemesanan GoJek pertama kali. GoJek yuk😉

Karena banyaknya pertanyaan seputar prosedur pendaftaran menjadi mitra GoJek, berikut informasi tata cara dan persyaratannya:

Jakarta Informasi bisa menghubungi (021) 726.8293 Pengambilan nomor via sms (menghindari massa yang sangat banyak) oleh ybs sendiri ke no 081283687207 dengan format: NamaLengkap_tgllahir_nohp contoh: BambangSetiawan 17Mei1974 089978652345

Akan dapat konfirmasi balasan sbb: NamaLengkap_Nomor_Tgl.

SMS dibuka setiap hari kerja Senin-Jumat pk 09.00 -13.00 Calon mitra akan diminta menunjukkan nomor antrian balasannya pada saat proses penerimaan.

Depok Jl. M Yusuf No. 9, Mekarjaya, Depok Telp. 0812.9326.0862/0877.8258.7147

Tangerang Jl. Raya Serpong KM 7 No. 64 (Pertigaan Gading Serpong – Tusuk Sate) Telp. 0812.9796.6143/0857.1819.7003

Bali
Waterbom Bali
Jl Kartika Plaza, Tuban, Bali
Telp. 087861961294 / 081236612894

Bandung
Ruko Paskal Hypersquare, Blok A – 9
Pasir Kaliki, Bandung
Telp. 02286060632

Surabaya
Jl. Raya Jagir Wonokromo No. 100
Ruko Mangga Dua Jagir, Blok B 5 No 8
Wonokromo, Surabaya
Telp. 0318474970

Persyaratan:

  1. Fotokopi KTP,SIM C,STNK,KK
  2. Surat Keterangan Domisili apabila KTP dan tempat tinggal berbeda
  3. Jaminan asli BPKB/Ijazah terakhir/KK/Akte Lahir/Buku Nikah
  4. Usia maksimal 50th
  5. Pendidikan terakhir SMP
  6. Wajib menghadirkan motor saat seleksi
  7. Wajib mengenakan sepatu

Semoga informasi di atas bisa membantu, dan bagi yang ingin menanyakan hal lain; mohon dibaca dengan baik komentar-komentar yang ada agar tidak mengulang pertanyaan yang sudah dijawab. Terima kasih, saleum [oli3ve]