Tags

, , , ,


Salah satu hal penting yang perlu dipertimbangkan ketika hendak bepergian adalah tempat tinggal. Jika di destinasi yang dituju ada kenalan atau keluarga yang ditebengi, kita bisa mengirit biaya penginapan. Kalau tidak, mau nggak mau harus mencari tempat untuk menginap. Kebersihan, kemudahan akses ke ruang publik dan keamanan lingkungan; menjadi pertimbangan utama sebelum menentukan pilihan penginapan. Informasi mengenai hal itu bisa didapatkan dari rekomendasi pejalan lain yang pernah menikmati fasilitas di tempat tersebut.

travelio_310115Sebagai pejalan yang terbiasa membuat itinerary sebelum melakukan perjalanan, harga penginapan yang akan dikeluarkan menjadi patokan untuk menentukan biaya lain yang nantinya akan dikeluarkan selama bepergian.

Jika tempatnya susah dijangkau dengan kendaraan umum, perlu diperhitungkan berapa biaya transportasi tambahan yang akan dihabiskan dalam sekali perjalanan dari dan ke tempat penginapan. Berjalan berkelompok akan lebih menguntungkan dalam hal berbagi biaya perjalanan dibandingkan dengan berjalan sendiri. Hal lain yang juga perlu dipertimbangkan adalah jadwal perjalanan, biaya penginapan dan transportasi di hari biasa akan lebih murah bila dibandingkan pada akhir pekan.

travelio, your trip your price

Cara mudah mencari hotel lewat Travelio

Sudah menjadi rahasia umum ketika hendak melakukan pemesanan kamar di satu penginapan, harga yang ditawarkan oleh pengelola adalah harga yang sudah tidak dapat ditawar lagi. Jadi mau tidak mau, suka tidak suka; calon tamu mesti mengikuti harga tersebut. Tapi, apa iya nggak bisa tawar menawar saat memesan kamar?

Sabtu (31/01/2015) lalu, saya berkenalan dengan Travelio, sebuah situs pemesanan hotel secara online yang membantu pejalan untuk mencari penginapan sesuai dengan harga yang diinginkan. Travelio menjamin bila memesan di situs mereka, pejalan akan mendapatkan biaya yang sangat fleksibel, mekanisme pemesanan yang mudah, bebas biaya tambahan serta pelayanan cepat dan tepat. #YourTripYourPrice! Pejalan bebas menentukan sendiri berapa harga kamar yang akan dikeluarkan untuk setiap perjalanannya.

travelio

Sayang hotel di Acehnya nggak ada 😦

skyscanner

Dibandingkan dengan Skyscanner, tawaran hotel di Aceh ada

Karena memiliki rencana untuk kembali ke Aceh dalam waktu dekat, saya pun mencoba mencari hotel untuk menginap selama perjalanan nanti. Sayangnya, ketika memasukkan kata Banda Aceh, Aceh maupun Nanggroe; tak satu pun pilihan hotel yang muncul padahal ada banyak hotel di Banda Aceh. Terus bagaimana saya dapat membuktikan keunggulan Travelio jika hotel di destinasi yang dituju tak muncul?

Lupakan sejenak perjalanan ke Aceh, mari beralih ke rencana lain untuk bertandang ke Surabaya. Saya pun kembali mencoba untuk mencari penginapan lewat Travelio dengan mengikuti langkah yang ditampilkan di monitor. Memilih lokasi hotel di sekitar pusat kota, memasukkan pilihan lama menginap dari sampai tanggal berapa? Dari beberapa pilihan hotel yang ditawarkan, saya memilih Hotel Majapahit lalu mulai proses menawar harga yang ditawarkan. Setelah menunggu beberapa saat, holaaaa! Saya mendapatkan kamar di Hotel Majapahit dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan yang ditawarkan di tempat lain. Harga tersebut belum termasuk pemakaian potongan voucher diskon Rp 200,000 dari Travelio lho! benar-benar murah kaaan?!!

travelio, majapahit surabaya

Harga kamar Majapahit di Travelio

skyscanner, majapahit surabaya

Harga kamar Majapahit yang ditawarkan di Skyscanner

Jadi bersemangat untuk menyusun rencana perjalanan selanjutnya dan berharap besok kalau mencari hotel di Aceh datanya sudah ada di Travelio. Mau berlibur dan mendapatkan kamar hotel yang harganya sesuai keinginanmu? Coba aja Travelio! selamat menawar, saleum [oli3ve].

Advertisements