Tags

, , , , ,


Manis, asem, jahe, segar Ginger Rosela Tea menyambut langkah malam itu di lobi Anantara Sathorn, Bangkok. Setelah seharian berkeliaran di Pattaya hingga Bangkok dan kekenyangan diganjar aneka seafood di Royal Dragon; malam itu hanya berharap untuk merebahkan badan di atas sehelai kasur empuk.

anantara sathorn, hotel di bangkok

Sawatdeeee!

Tepat pk 21.00 ketika kunci kamar 1009 akhirnya jatuh ke tangan, bersegera kaki digeret mencari kotak ajaib yang siap mengantarkan ke lantai 10. Entah karena malam itu mata sudah siwer antara menahan kantuk dan lelah, tak tampak sesuatu yang istimewa yang tertangkap radar. Sedari lobi hingga lorong-lorong lantai 10 yang dihiasi cahaya temaram sampai kaki menggapai pintu kamar. Kejutan baru tampak sesaat setelah pintu kamar terkuak dan cahaya lampu kamar menyeruak ke lorong di depan pintu.

anantara sathorn, hotel di bangkok

Ruang tamu merangkap ruang tv

anantara sathorn, hotel di bangkok

Sudut inspirasi, tempat lahirnya beberapa ide gila di jelang pagi

Nung … Soong … Saam! Wokeeeeh, norak-norak bergembira! Kekuatan mata dalam sekejap berubah dari 5 watt menjadi 100 watt! Lupa kalau harus bebersih badan yang seharian keringatan, lupa kalau tadi berasa capek dan lupa kalau tadi hendak tidur. Yang teringat reaksi norak-norak bergembira masa mendapatkan kamar khusus di Port Dickson September 2013 lalu.

anantara sathorn, hotel di bangkok

Kamar di One Bedroom Suites

anantara sathorn, hotel di bangkok

Sepotong kamar mandinya seluas kamar saya di Jakarta 😉

anantara sathorn, hotel di bangkok

Ruang makan dan ruang tamu Skyline Two Bedroom Suite di lantai 32

Menempati dua menara kembar yang berdiri di kawasan bisnis kota Bangkok pada 2008 dengan 37 lantai berikut 310 kamar menjadikan Anantara Sathorn sebagai hotel pilihan bagi para pebisnis pejalan. Merupakan satu dari sebelas hotel, resort dan spa Anantara yang berada di Thailand dan satu dari tiga hotel Anantara yang berlokasi di Bangkok.

anantara sathorn, hotel di bangkok

Bagian dari sarapan sehat di 100° East

Zin Bar Anantara, anantara sathorn, hotel di bangkok

Aneka roti di Zin Bar

anantara sathorn, hotel di bangkok

Aneka minuman penyegar di kamar 😉

Tak ada private pool di One Bedroom Suite yang saya tempati. Di kamar ini hanya tersedia pantry dengan meja makan untuk empat orang, ruang tamu merangkap ruang TV dan meja kerja, satu kamar tidur yg juga dilengkapi TV serta kamar mandi seluas lapangan bola dengan bathtub dan rain shower yang terpisah. Bila ingin menghirup udara malam, tinggal buka pintu geser untuk berangin-angin di balkon. Pada akhirnya lelah jua yang membuat mata menyerah pada kantuk dan lelap dalam selimut tebal setelah sebelumnya menikmati guyuran air di pancuran.

anantara sathorn, hotel di bangkok

Pemandangan di kolam renang lantai 2 dilihat dari balkon kamar 1009

anantara sathorn, zoom sky bar & resto, sky bar in bangkok

Zoom Sky Bar & Resto (dok. Anantara Sathorn)

Esok paginya usai menikmati sarapan di 100° East, Sirinwan Nakarin, Director of Sales & Marketing, Phatchon Jankong, Senior Sales Manager Leisure dan Srivilux Sirinam, Sales Manager Anantara Sathorn menyambut di lobi siap mengajak berkeliling menikmati bagian lain dari hotel. Melongok ke Skyline Two Bedroom Suite, bussiness center, pusat kebugaran, lapangan tennis, kolam renang, ruang serbaguna, tempat bermain anak hingga Anantara Spa. Dari tempat makan hingga tempat bersantai, bersenang-senang dan menikmati panorama Bangkok sejauh 360°dari Zoom Sky Bar & Resto di puncak menara.

Anantara Bangkok Sathorn
36 Narathiwat-Ratchnakarin Road,
Yannawa, Sathorn, Bangkok 10120
Thailand
Tel +66 (0) 2210 9000
Fax +66 (0) 2210 9001

zoom sky bar & resto, anantara sathorn, sky bar in bangkok

Selamat menjejak di Zoom Sky Bar & Resto

Sayang sungguh sayang, malam terakhir di Anantara Sathorn tak sempat bersantai di rooftop bar yang baru dibuka pada Mei 2014 dan lagi ngeheits di Bangkok. Kelelahan mengejar sky train terakhir dan berjalan kaki jelang pagi untuk menggapai hotel dari stasiun kereta usai pesiar di Chao Praya membuat saya memutuskan malam itu diisi dengan packing sampai pagi. Sawatdee! Saleum [oli3ve].

Advertisements