Tags

, , , , , , , , ,


Usai bepergian, selalu ada pertanyaan yang mengemuka seputar perjalanan termasuk tempat menginap, “kemarin nginap dimana?”, “mahal nggak?”, “worth it nggak?” Mungkin potongan email berikut bisa memberi sedikit pencerahan dimana  meluruskan badan selama di Pattaya akhir Juli lalu.

the bayview pattaya

Theme Suite

Dear All,
Greeting from The Bayview Pattaya Hotel!!!
It’s my pleasure to see and welcome all of you to The Bayview Pattaya Hotel. On behalf of The Bayview management, I would like to say “thank you very much” for your kind interesting in our hotel  which we hope that all of you would have a fantastic and enjoyable time with our product and service
.

Potongan email dengan ucapan terima kasih yang diberi penekanan berupa penulisan yang lebih tebal di atas, saya terima dari Mr. Sakchai Kangwanrat, Executive Assistent Manager The Bayview, Pattaya beberapa saat setelah menjejak kembali di bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Jakarta, Sabtu (26/07/2013) lalu.

The Bayview adalah satu dari lima hotel dalam grup Sukosol Hotels milik keluarga Sukosol. The Sukosol, demikian mereka dikenal adalah keluarga pengusaha yang memulai usaha di bidang perhotelan dengan beroperasinya Siam Bayshore di Pattaya pada 1975. Lalu pada 1983 hotel kedua beroperasi dengan nama Siam Bayview yang kemudian berganti nama menjadi The Bayview pada 2012 seiring dengan perkembangan perusahaan. Saat ini Sukosol Hotels memiliki 5 (lima) hotel: The Siam dan The Sukosol di Bangkok serta Siam Bayshore, The Bayview dan Wave di Pattaya.

the sukosol, thai tycoon

The Sukosol ki-ka: Daranee Sukosol Clapp, Kamol ‘Sukie’ Sukosol Clapp, Kamala Sukosol, Krissada ‘Noi’ Sukosol Clapp, Marisa Sukosol Nunbhakdi (dok. The Sukosol)

the bayview pattaya

Room 448 – Deluxe Sea View Mediteranian

the bayview pattaya

Deluxe Sea View Mediteranian (dok. The Bayview)

the bayview

Kamar mandi

Sangat menarik meyusuri jejak keluarga Sukosol. Darah seni dan bisnis mengalir kuat dalam keluarga ini, tak mengherankan selain menjadi pengusaha mereka pun berkiprah di dunia musik. Kamala Sukosol, President of Sukosol Hotels adalah diva jazz Thailand yang telah meluncurkan banyak album. Ia dibantu oleh empat orang anaknya menjalankan roda bisnis keluarga di bidang properti, hotel dan trading yang dirintis oleh Kamol Sukasol, kakek Kamala pada 1939 lewat Kamol Sukosol Co.

We must be passionate about what we do and do it with love, integrity and sincerity – [Kamala Sukosol]

the bayview

Pemandangan dari kolam renang (dok. The Bayview)

the bayview

Lobi belakang (dok. The Bayview)

Beruntung mendapatkan kamar tipe Deluxe Sea View seluas 33m2 di lantai 4 (empat) bernuansa Mediterania yang dilengkapi balkon. Yang unik adalah antara kamar tidur dengan kamar mandi selain dihubungkan dengan sliding door juga dilengkapi dengan jendela. So, buat yang honeymoon, The Bayview adalah tempat yang nyaman untuk diisi dengan keriaan bulan madu.

Hotel with heart. Slogan yang melekat di mug berwarna ungu yang tertata di atas minibar kamar 448 menarik hati. Ternyata slogan tersebut selaras dengan misi the Sukosol dalam menjalankan roda bisnisnya to bring guest the best collection of soulful and bespoke hotels in Thailand serta value yang dipegang STRENGTH.

the bayview pattaya

Ruang tamu Room 200 : Theme Suite

the bayview pattaya

Deluxe Garden View

Untuk makanan, sajiannya sesuai dengan rasa yang diharapkan oleh lidah. Yang pasti setiap sarapan, tak melewatkan untuk menikmati fresh jus dengan pilihan buah sesuai selera yang dipesan di resto. Psstt … buahnya boleh dimixed lho!

Hari terakhir sebelum check out diajak inspeksi hotel oleh Mr. Sakchai, mengecek tipe kamar lain serta melihat beberapa fasilitas hotel yang tersedia. Kembali ke keluarga Sukosol yang juga dikenal sebagai the Musical Hoteliers of Thai. Ada satu hal yang sedikit menggelitik terutama nama Sang Pemimpin yang terpilih sebagai salah satu Heroes of Philanthropy versi Forbes Asia 2009. Kamala sama dengan Keumala bukan? Aaaah, jauh-jauh ke Pattaya tetap diikuti #InspirasiKeumala di rumah Ibu Kamala juga. Seeeeeeee … tak ada yang terjadi secara kebetulan jika semua sudah digariskan untuk dijalani.

the bayview restaurant pattaya

Salah satu sudut restoran

the bayview pattaya

Dapat 2 gelas mixed jus : pepaya – nanas – pisang

The Bayview
310/2 Moo 10, Beach Road
Pattaya, Chonburi 20150 Thailand
Email : theebayview@sukosolhotels.com

the bayview pattaya

Selamat malam

Saya selalu menyebut perjalanan dua tahun belakangan ini sebagai perjalanan anugerah. Transportasi, akomodasi, teman seperjalanan serta segala yang ditemui dan dinikmati selama bepergian; suka dan duka perjalanan adalah bagian dari berkat yang diterima dan disyukuri sebagai pembelajaran menjalani hidup hanya karena anugerahNya.

Terima kasih The Bayview Pattaya yang telah memberikan kamar dengan fasilitas dan pemandangan super serta pelayanan yang menyenangkan. See you on the next trip! Sawasdee, saleum [oli3ve]

Advertisements