Tags

, , , ,


Gelap mulai menyelimuti Negeri Sembilan saat kami menggapai Grand Lexis, Port Dickson. Ada sedikit was-was menggelayut di hati kala meluncur di atas buggy menuju kamar yang terasa jauuuuuuh aja. Serasa menyusuri lorong waktu, beranjak dari depan lobby yang terang benderang berganti gang-gang kecil yang temaram.

Dibawa kemana kita Kak sama si mas-mas ini?” Novina, room mate semenjak di Putrajaya mengeluarkan suara.
Hihihihi … mana aku tahu? Berasa di negeri mana gitu ya?
Berasa di luar negeri kak.”

Buggy kami berhenti di depan sebuah pintu tak jauh dari persimpangan lorong waktu, di atasnya terpampang nomor 2091. Setelah menurunkan barang dan mengucapkan terima kasih pada mas-mas buggy (maap nggak sempat kenalan hehe), kami ternganga di depan pintu kamar.

grand lexis port dickson

Kamar 2091, penasaran dengan isinya?

Norak! Kata yang tepat untuk menjabarkan rasa ketika cahaya lampu mulai menerangi seisi kamar. Tahan napas sejenak dan makin norak ketika penasaran membuka satu pintu di sudut kamar dan mendapati hamparan kolam renang pribadi di depan mata. Waaaaauuuuwwwwww! Ini kamar apa rumah ??? Duuuh, nggak salah kamar kan ya? Mau donk kamar kostnya pindah ke sini!

grand lexis port dickson

Private pool di dalam kamar Premium Pool Villa (dok. Grand Lexis)

grand lexis port dickson

Ranjangnya selebar ini, di bawahnya terlihat kaca untuk ngintip alam bawah laut

Makin penasaran inspeksi ke setiap sudut ruangan, satu per satu pintu dibuka hingga mentok ke kamar mandi dan toilet, buka jendela dan …. sayup terdengar sapaan riak gelombang bercumbu di gelap malam. Hmmm …. kamar ini di atas permukaan laut!

Berenang yuk!” byuuuuuuuur, mendadak ada suara benda berat jatuh ke air. Wooowww, ada yang nggak mau rugi langsung cibang-cibung.

Tiga puluh menit kemudian suara-suara bising bak lebah beterbangan saling berbisik di ballroom. Saling berbagi info penemuan saat memasuki kamar masing-masing. Kagum, bangga, beruntung, bersyukur yang jika disimpulkan ujung-ujungnya kembali pada satu kata: NORAK tingkat dewa.

grand lexis port dickson

Pandangan dari depan pintu kamar mandi ke kamar tidur

Selamat datang di Grand Lexis, Port Dickson …. Di dalam setiap kamar yang dirancang  dengan konsep vila memiliki kolam renang pribadi, blaaa … blaaa … blaaa ….” Terpujilah nama Tuhan! ternyata nggak salah masuk kamar!! Sambutan selamat datang yang disampaikan Mr. Steve Woon, Vice President Lexis Hotel Group di acara Majlis Makan Malam; menjawab semua kenorakan di atas.

Grand Lexis, resort hotel bintang 5 yang dibangun dan didisain dengan sentuhan ala Bali. Memiliki 317 vila yang masing-masing dilengkapi dengan private pool; berada di kawasan Port Dickson, Negeri Sembilan, Malaysia.

Grand Lexis, Port Dickson
Batu 2, Jalan Seremban,
71000 Port Dickson,
Negeri Sembilan,Malaysia
Telp +606-653-2000 Fax +606-651-5330
Email: reservations@grandlexispd.com

grand lexis port dickson

Pemandangan pagi di dermaga dengan deretan kamar-kamar

grand lexis port dickson

Lorong waktu, kalo malam lewat ini seru 😉

Beruntunglah kami karena mendapatkan Premium Pool Villa yang berdiri di atas permukaan laut. Lantainya dari kayu, dilengkapi dengan sebuah kaca transparan untuk melihat pemandangan di bawah laut di depan 2 (dua) ranjang besar. Pagi hari sebelum meninggalkan kamar, ada yang rela bangun pagi-pagi karena tak mau rugi kembali berendam di kolam pribadi. Beberapa buru-buru menikmati sarapan, lalu kembali berenang dan tidur-tiduran di kamar sebelum telpon di kamar berdering berkali-kali.

MTH2013

Mata masih sembab bersiap meninggalkan Grand Lexis

Sebagai pejalan yang sering bepergian dengan dana pas-pasan, malam itu menjadi malam penuh syukur. Disambut dengan musik dan tari bak tamu agung, dijamu dengan sajian kesenian dan makan malam mewah, serta menikmati tidur lelap di hunian para raja meski hanya untuk beberapa jam saja. Pagi hari dilepas dengan kibasan bendera dan doa agar satu hari nanti berkesempatan kembali menjejak di Grand Lexis. Salam kembara [oli3ve].

Advertisements