Tags

, , ,


Hal ini disampaikan oleh Haryanty Abu Bakar, Deputy Director, Malaysia Tourism Promotion Board, Penang di depan media usai peluncuran Countdown Carnival Visit Malaysia 2014 (VMY2014) untuk wilayah Utara di Queensbay Mall, Penang (Sabtu, 28/12/2013) lalu. Untuk menyambut tahun kunjungan wisata 2014, Penang telah menyiapkan program dan paket-paket wisata menarik sepanjang 2014 yang siap dinikmati wisatawan. Meski terkenal sebagai kota wisata sejarah, Penang tak hanya menawarkan program heritage tapi juga ada beragam paket lainnya yang ditawarkan seperti adventure games di Escape, wisata dengan kapal pesiar, kuliner serta beragam festival yang akan dilangsungkan pada Januari hingga Desember 2014.

countdown carnival vmy2014

Flag off Countdown Carnival VMY2014 dilakukan oleh YBrs Madam Chong Yoke Har, Deputy Director General (Promotion) of Tourism Malaysia (kiri memegang bendera) didampingi Haryanty Abu Bakar, Deputy Director, Malaysia Tourism Promotion Board, Penang

Beberapa saat sebelumnya YBhg Dato’ Haji Azizan Noordin, Deputy Director General (Planning) of Tourism Malaysia; dalam konferensi pers yang dilangsungkan di atas bis pariwisata Hop on Hop off yang melaju di sekitar Queensbay mengatakan, wisatawan mancanegara (wisman) yang disasar Penang sebagian besar dari Cina, India dan Australia. Ditilik dari sejarah berdirinya, Penang adalah twin city Adelaide; itu sebabnya banyak wisman dari Australia yang berkunjung ke Penang. Pada 11 Agustus 1786, Francis Light mengibarkan Union Jack di Fort Cornwallis sebagai penanda berdirinya Penang, sedang puteranya William Light adalah sang perancang tata kota Adelaide pada 1838.

countdown carnival vmy2014

Ki-ka: Mr. Syed Azhar Syed Nadzir, Managing Director of Syarikat Elang Wah Sdn. Bhd., YBhg Dato’ Haji Azizan Noordin, Deputy Director General (Planning) of Tourism Malaysia, Haryanty Abu Bakar, Deputy Director, Malaysia Tourism Promotion Board, Penang & Nuar Md Diah, Managing Director of Gaya Travel Magazine saat konferensi pers di atas Hop on Hop off

countdown carnival vmy2014

Melambai-lambai dari Hop on Hop off usai press con di Queensbay, Penang

countdown carnival vmy2014

Launching program Countdown Carnival CMY2014 di Queensbay Mall, Penang

Countdown Carnival VMY2014 dilepas oleh YBrs Madam Chong Yoke Har, Deputy Director General (Promotion) of Tourism Malaysia didampingi YBhg Dato’ Musa Yusof, Director of Domestic Promotions of Tourism Malaysia serta Mr. Syed Azhar Syed Nadzir, Managing Director of Syarikat Elang Wah Sdn. Bhd., dari depan Gedung Kementerian Pelancongan dan Kebudayaan Malaysia, Puterajaya, Jumat (27/12/2013). Acara pelepasan selain diisi dengan flashmob VMY2014 Celebrating 1Malaysia, Truly Asia dan memperkenalkan maskot VMY2014 Monyet Belanda.

countdown carnival vmy2014

Monyet Belanda ikut flashmob di rest area Tapah

countdown carnival vmy2014

Flashmob di Padang Kota Lama, George Town

Countdown Carnival VMY2014 adalah bagian dari kampanye VMY 2014 yang diluncurkan oleh Perdana Menteri Malaysia, Datuk Seri Najib Tun Razak pada 19 Januari 2013 lalu. VMY 2014 adalah proyek nasional dengan satu misi ajakan kepada seluruh warga Malaysia untuk memberikan sambutan dan pelayanan yang bersahabat kepada setiap wisatawan yang berkunjung ke Malaysia agar mereka merasa nyaman dan kerasan. Sambutan tersebut sudah dimulai dari pintu-pintu masuknya wisatawan ke Malaysia baik melalui darat maupun udara, tegas YBhg Dato’ Musa Yusof, Director of Domestic Promotions of Tourism Malaysia usai acara pelepasan di Puterajaya, Jumat lalu.

countdown carnival vmy2014

uhuiiiy I’m here 😉

Kegiatan yang berlangsung selama 2(dua) hari ini diikuti sekitar 50 awak media perwakilan dari media cetak, TV, online termasuk blogger dari Indonesia, Filipina dan Malaysia. Dari Puterajaya, para awak media ini diajak menikmati alam Malaysia dengan menumpang Hop on Hop off dari tempat peristirahatan Tapah hingga Penang. Selama perjalanan menuju Penang, peserta Countdown Carnival VMY2014 berhenti di tiga tempat perhentian untuk melakukan flashmob dan membagikan hadiah serta item promo wisata di tempat peristirahatan Tapah, pelataran stasiun kereta KTM Ipoh dan Padang Kota Lama, George Town, Penang. Salam kembara [oli3ve].

*****

Gambar saya ada di catatannya Ruby, Kembara Tahun Melawat Malaysia 2014 bagi Negeri Utara Semenanjung

Advertisements