Give Away, Bersyukur BerkatNya Mengalir di Sini


segala yang hatimu inginkan orang perbuat padamu, perbuatlah juga demikian terhadap mereka – [Matius 7:12]

Hari ini tepat setahun yang lalu Olive’s Journey menjadi salah satu penghuni kavling WordPress (WP) setelah pusing tujuh keliling mencari komplek perumahan baru karena terkena gusur di komplek sebelah. Kalau mengingat kejadian lalu, duuuuh rusuh, heboh, pusing, bingung, stres ‘nyaris gila memikirkan mau boyongan kemana?

Gimana nggak panik? Setelah tujuh tahun ‘nyampah dan menikmati ketenangan di komplek Multiply (MP), mendadak di Agustus 2012 dapat surat peringatan (= bahasa halusnya diusir hehe) untuk segera beberes dan pindah rumah dengan diberi batas waktu sampai 1 Desember 2012.

Orang bijak bilang, selalu ada hikmah di balik peristiwa yang terjadi dalam menapaki perjalanan hidup ini. Tak ada yang sia-sia jika kita bisa melihat sisi positif dari setiap perkara yang harus dilalui. Setelah mencoba beberapa akun bayangan di beberapa kanal gratisan, bertanya kepada sesama korban gusuran lainnya, mempelajari dalam tempo yang sesingkat-singkatnya, mencoba memahami, menimbang untung ruginya; akhirnya keputusan pun diambil untuk memindahkan isi rumah lama ke tempat ini. Tak semua isi rumah lama bisa diangkut, banyak juga yang berceceran dan sampai hari ini pun masih belum kelar beberes (mohon maaf bila tanpa sengaja tersasar ke tulisan yang aneh bin ajaib ya hehe)

Dua bulan pertama setelah gusuran, dipakai untuk merapikan tata letak dari tampilan luar, sebagian serambi tengah serta pekarangan belakang rumah sebelum diperkenalkan kembali ke ranah maya. Tujuannya sih biar secara kemasan enak dilihat padahal dalamnya kayak kapal pecah. Prosesnya panjang, perlu kesabaran di antara sedikitnya waktu luang untuk berbenah ditambah jaringan yang sering putus sambung. Di masa-masa rumah sedang berantakan dapat kejutan terpilih menjadi salah satu Female Nominee Bloscar Travel 2013! OMG, nggak salah? Kejutan awal tahun yang bangkitkan semangat untuk nyapu, ngepel, bersih-bersih rumah.

Bersyukur, hanya itu yang bisa dipanjatkan padaNya untuk segala berkat yang mengalir selama perpindahan My Passion ke WP. Bagi saya berkat tak melulu uang,Β  tapi setiap kesempatan yang bisa dinikmati dan disyukuri, segala apresiasi yang diberikan oleh mereka yang tak sengaja tersasar atau sengaja mampir ke sini, pertemanan yang terjalin dari sini, pertemuan dengan mereka yang telah banyak menginspirasi perjalanan, dipertemuan dengan idola, semua itu adalah berkat. Adalah anugerah diberkati dengan cara yang tak biasa dan mensyukurinya dengan luar biasa.

Teringat pesan seorang pendeta yang pernah mengisi ibadah siang di kantor, beliau mengatakan begini,”Memberi itu butuh pengorbanan, awalnya berat memang tapi engkau akan merasakan sesuatu yang luar biasa jika engkau memberi dibanding hanya menerima.”

Sebagai bagian dari upaya memberi dan berbagi, serta dalam rangka setahun My Passion menjadi penghuni WP; tulisan kali ini dikhususkan untuk berbagi lewat GA. Berdasarkan pengalaman dua kali mengadakan GA bersama Perempuan Keumala, saya mengaminkan pesan pak pendeta tadi bahwa ada suka cita tersendiri ketika kita bisa memberi dengan tulus. Melalui GA ini ada beberapa buku dan voucher belanja yang ingin dibagikan secara gratis:

gayatri rajapatni
Gayatri Rajapatni karya Earl Drake
teguh sudarisman
Travel Writer Diaries 1.0 karya Teguh Sudarisman #fresh from the oven lho
Penunggu Puncak Ancala
Penunggu Puncak Ancala, karya Indra Maulana, Sulung Hanum, Ageng Wuri, Acen Trisusanto dan Dea Sihotang
Total Bung Karno
Total Bung Karno karya Roso Daras
  • 1 buah buku Padang Bulan – Cinta di Dalam Gelas karya Andrea Hirata
  • 1 buah buku The DestinASEAN karya Adam & Susan Poskitt, Eka Situmorang-SIR dkk
voucher belanja
4 lembar Voucher belanja @Rp 50,000

Bagaimana ikut GA dan mendapatkan hadiahnya?

  • Cukup berikan komentar anda: kenapa bisa tersasar jika anda mendadak nyasar ke rumah ini, sudah tahu nyasar koq betah berkunjung? alasan apa yang membuat anda koq rajin bertandang ke rumah ini?
  • Silakan follow blog My Passion dan akun twitter @oli3ve
  • Alamat pengiriman hadiah HANYA di wilayah Indonesia
  • Masukan, kritikan, pujian silahkan dituliskan di kolom komentar di bawah tulisan dengan format berikut:

Nama :
Email:
Twitter:
URL Blog: <opsional>
Komentar:

Komentar yang paling menarik versi My Passion tentunya, pasti akan mendapatkan salah satu dari hadiah di atas.Β  Periode GA 2 – 20 Desember 2013, batas waktu pengiriman komentar ditunggu sampai 20 Desember 2013 pk 23.00. Pengumuman pemenang Minggu, 22 Desember 2013 lewat twitter dan di laman rumah ini. Diberkati untuk menjadi berkat, saleum [oli3ve]

77 thoughts on “Give Away, Bersyukur BerkatNya Mengalir di Sini

  1. Nama : Icho Ahmad
    Email: icho2606@gmail.com
    Twitter: @ichoahmad
    URL Blog:
    Komentar: Alasan nyasar di blog ini, awalnya karena postingan jalan-jalannya tidak mainstream, aneh namun menarik,
    Lalu kemudian menjadi betah dan rajin bertandang, karena saya juga anti mainstream, suka sejarah, banyak sejarah yang sebalumnya saya gak tahu jadi tahu dari blog ini.

    udah yaaaaa, gitu aja dulu..

  2. Waaaahhhh sekarang ada renovasi di “rumah” ini, jadi dotkom ^_^
    Selamat yaa mbak Olive, untuk setahun pertama yang menyenangkan di WP #Hugs

    Aku mau ikut (lagi) giveaway-nya πŸ˜† Naksir Gayatri Rajapatni juga nih (“saingan” ama Ibu Seno, hehhhehe)

    Nama : Dian Rustya
    Email: awardeean@gmail.com
    Twitter: @awardeean
    URL Blog: http://awardeean.wordpress.com/
    Komentar:
    Inget banget, kenal mbak Olive itu setelah bulan Maret. Waktu itu bukan kesasar, tapi menyasarkan diri ke sini, karena lingkaran pertemanan kita hampir sama. Pas mampir pertama kalinya, langsung nyantol dan memfollow WP ini. Selanjutnya, tentu saja langganan baca setiap kali nama mbak Olive muncul di reader, Ada yang unik, yang membedakan blog ini dengan yang lain. Yaitu tema yang diusungnya. Belajar sejarah di blog ini jauh lebih menyenangkan saat SMA dulu πŸ˜† Paling suka dengan postingan yang ini => https://obendon.com/2013/11/07/fenomena-ritual-bersih-kubur-hingga-mayat-berjalan-toraja/
    Satu pesanku : Rajin-rajin update blog ya mbak Olive πŸ˜€ #disentil

  3. Nama : Haryadi
    Email: haryadiyansyah@gmail.com
    Twitter: @omnduut
    URL Blog: http://omnduut.wordpress.com
    Komentar:

    Terus terang aku lupa kapan pertama kali aku ‘tersasar’ di blog Obendon. Hmm, sejak diusir ngelapak di MP (padahal udah ‘numpang’ disana sejak 2005 huaaaa), aku banyak mengenal temen-temen WP dari Turnamen Foto Perjalanan. Nah mungkin saja pertama kalinya aku mampir ke blog Obendon dari ajang ‘pamer’ foto itu πŸ™‚

    Selanjutnya baru-baru ini heboh dengan kontroversi mayat hidup hihihi yang tulisan mbak Olive itu ‘nendang’ banget dan membantah semua apa yang tertulis di foto yang heboh di FB itu. Nah jika baca tulisan mbak Olive jadi banyak merenung karena… ya mb Olive banyak mengulas tentang kompleks pemakaman. πŸ™‚

    Selamat ulang tahun blog Obendon ^_^ *berdoa, semoga gak kena gusur lagi ya mbak hahaha*

  4. Nama : Ghozali Qodratullah
    Email: jangkrik_merdeka@rocketmail.com
    Twitter: @ghozaliq
    URL Blog: ghozaliq.wordpress.com
    Komentar:
    sama kaya kalo saya jalan-jalan kemana gitu, nyasar emang sering,malah mungkin keseringan nyasar. dibalik nyasar juga ada hikmahnya, menemukan sesuatu hal yang mungkin tidak ada dalam benak rencana yang telah tersusun.
    naaah…klo di dunia per-blog-an, saya pertama berkunjung ke blog [dulu masih] obendon.wordpress.com, karena ikutan “fan page” Celoteh Backpacker. semua blog dengan WP.com saya follow karena tinggal klik saja gak perlu ribet ketik email dan pencet subscribe. ternyata dari ratusan blog yang saya follow dari Celoteh backpacer ternyata blog [sekali lagi] [dulu masih] obendon.wordpress.com ini lah yang sering sekali rajin posting. frekuensinya bisa dikatakan stabil. Notifikasi berupa surel di inbox yahoo saya hanya memberikan sepotong alamat blod dan judul.
    Nah…dari sinilah saya tertarik membuka blog ini. judulnya selalu membuat saya penasaran apakah itu isinya, apakah itu yang dibahas, dan apakah itu yang akan dimunculkan πŸ˜€
    mungkin itu aja, sederhana, cuma karena rajin cek email jadi sering liad notifikasi dari WP.com, jarang buka reader, gak kurang kencel sinyalnya di sini… πŸ˜€

  5. Mau dong dapet potongan kue ulang tahunnya lewat buku2 ituh.
    Mau tau kenapa blog mba Passion seru ? bahasanya santai. Woles. Dibacanya ga bikin stress. Terus, aksi jalan-jalannya asik ditambah foto2nya yang cukup mewakili.

    Nama : Siti Mugi Rahayu
    Email: mugirahayu74@gmail.com
    Twitter: @mugirahayu
    URL Blog: mugiekonomi.wordpress.com

      1. WAduh, gak boleh mengarang indah yak .. ya udin, gini ceritanya… aku follow blog http://indraprawiranegara.wordpress.com/ dari situ ada link ke blog ini http://princemanoharun.wordpress.com/ nah, dari situ baru nyasar ke blog obendon.wordpress.com.. udah tau nyasar malah gak pengen kembali ke jalan yang ‘benar’

        kuburan identik dengan kematian, seram, hantu.. tapi di tangan mbak olive kuburan menjadi tempat yang nyaman, indah, penuh bunga2 dan puisi romantis. cerita kejayaan masa lalu dan berjuta hikmah dari sejarah hidup orang yang pernah hidup di masa lalu

        aku gak ada kritik buat mbak olive.. udah bagus cara bertuturnya, materi yang disajikan juga unik… apalagi aku juga cinta sejarah dan cerita masa lalu.. poin ini yang bikin blog mbak olive beda dari travelblog lain, yaitu personal branding tentang kuburan..

        saLeum (terpaksa gak boleh berpanjang2 sama mbak oLivenya 😦 )

      2. hahahahaha …. panjang juga ya perjalanannya
        perasaan gak pernah deh bikin puisi romantis apalagi pakai bunga2 eeeh kalo yang ada bunganya itu makamnya Ade Irma ya

        tarimong geunaseh Isna
        saleum

  6. nama : Monda
    email : mondasiregar@yahoo.com
    twitter: @monda6

    nama lengkapmu itu terasa familiar, entah kapan pertama tau namamu apa sbg penulis kulihat di media atau rasanya pernah jadi leader di kelompokku waktu jalan2 dgn Batmus,
    datang ke blog ini juga dari link di milis Batmus, sudah sering lihat link blog ini tapi akhirnya yg bawa aku ke sini pas ada diskusi tentang musnahnya gedung tua depan patung pak tani ,
    lama aku tak berani komen karena blogmu ini berisi sekali tapi gaya penilisannya nggak membosankan, takutnya aku yg cuma penyuka sejarah yg masih ecek2 cuma bisa kasih komen dangkal, setelah berani kasih komen ternyata Olive itu ramah dan aku suka cerita2mu mengenai tokoh2 sejarah dan ereveld .., kepingin ikut juga suatu saat nanti

    aku naksir semua buku hadiahnya, pilihanmu bagus2…tapi yg paling mau ya, Gayatri

    1. hmmm … koq aku nggak merasa ya mbak?
      kalo bertemu di Batmus bisa jadi aku nggak gitu ngeh karena bertemua sekian banyak orang tiap PTD ada yg ingat mukanya aja nama siwer-siwer hehehe

      hayuk, PK mau bikin kegiatan lagi tapi nanti ya awal tahun kita ke kuburan hahaha

  7. Nama : Fardelyn Hacky
    Email: fhacky_irawani@yahoo.com
    Twitter: @fardelynhacky1
    URL Blog: http://fardelynhacky.blogspot.com

    Komentar:
    Suatu hari saya membaca sebuah pengumuman di entah web apa, saya lupa, tapi isinya adalah berupa nominasi blogger wanita tebaik. Saya langsung mengunjungi satu persatu nominasi blogger wanitanya. Kalo yang untuk pria saya kurang tertarik, maksud saya, kurang tertarik untuk mengetahu mereka lebih jauh. Habis buka halaman depan mereka, ya udah tutup lagi, wkwkwk… apalagi ternyata tak ada dari mereka yang saya kenal waktu.
    Tapi itu beda saat mengunjungi satu persatu blogger wanitanya. saya baca-baca sekilas tulisannya dan akhirnya saya terdampar di blognya kak Olive. Trus, ada ‘aroma’ Aceh-nya di blog ini, nah, kalo udah begini, saya bukan cuma cuma baca-baca sekilas, tapi bisa bikin saya kepo abis, wkwkwk…
    Saya pikir saat itu, kak Olive ini pasti keren banget. langsung deh tak follow blognya.
    Tahu nyasar kok betah berkunjung?
    Saya kan kak, kalo membuka halaman dashboard blog saya, saya selalu melihat update-an postingan terbaru blog yang saya follow. Saya datangi, baca, meski belum tentu saya komentari. kebanyaan sih, cuma silent reader. Setelah berkunjung dan membaca, langsung close tab tanpa ninggalin jejak, wkwkwk…
    Trus, alasan apa yang membuat saya rajin bertandang ke rumah ini?
    Hmm…gaya menulis kakak mirip gaya menulis seorang blogger yang tulisannya selalu saya suka. cara saya menyukai seorang penulis/blogger sehingga buku-buku/blognya akan selalu saya baca adalah dengan menyukai tulisan-tulisannya. Gitu kira-kira kakaaaaaak…
    Maaf ya kakak, jawaban asal, xixixiii

  8. Nama : Ari Murdiyanto
    Email: ari.qroen@gmail.com
    Twitter: @buzzerbeezz
    URL Blog: http://buzzerbeezz.wordpress.com/

    Komentar: Aku lupa-lupa ingat bagaimana pertama kali kenal sama blog mbak Olive ini. Kalau tidak salah sih karena aku nyasar di post ini https://obendon.com/2012/12/01/laksamana-keumalahayati-perempuan-perkasa-dari-aceh/ . Bagaimana bisa nyasar? Karena aku suka iseng nyari tulisan-tulisan tentang Aceh di wordpress ini. Setelah komen di post tentang Malahayati itu, karena merasa kecocokan passion dan hobi, aku pun follow dan secara rutin berkunjung ke blog ini. Hampir setiap ada post baru aku baca. Kalaupun gak sempat rutin, ya pas buka selalu baca dari tulisan yang terakhir kali aku baca sebelumnya. Dan, bukan hanya secara online dan melalui karya-karya, aku merasa beruntung bisa mengenal mbak Olive secara personal. Tetap berkarya ya mbak.. Selamat ulang tahun untuk blognya dan selamat untuk dotkom-nya πŸ˜€

    1. keknya aku yang duluan ngintilin blogmu deh Ri, garaΒ² ngumpulin data seputar IBU yang ujungnya ‘nemu Napak Tilas Perjuangan IBU di rumahmu. Tulisan itu selalu bikin langkah bolak-balik ke situ tapi baru berani komen setelah balik dari Aceh dan memantapkan diri untuk memenuhi panggilan jiwa menyusuri jejak beliau.

      senang bisa bertemu dari dunia maya hingga dunia nyata, yuk tiup lilinnya hehehe

      Lhooo, koq jadi aku yang komen curhat ya wkwkwkw, missed HER much #kangenAceh

      1. Kayaknya aku dulu deh mbak yg nemu blog mbak olive.. soalnya aku kasih link tulisanku di komen post mbak olive.

        Btw, blogku bbrp hari lalu juga ultah kedua. Mau bikin giveaway gak sempet nih *sok sibuk*

  9. Nama : iindetya
    Email: iin.sitimuthmainnah@yahoo.co.id
    Twitter: @iindetya
    URL Blog: http://iindetya.blogspot.com dan iinisreading.wordpress.com
    Komentar: ikut GA nya ya kaka~
    punya rumah di wordpress emang enak banget kak.
    Sebenernya tujuanku kesini itu bener-bener kok. Bener-bener gak nyasar. Emang dari awal ngincer GA buku lewat mbah google. eh, nemu yang ini. Tapi dari luarnya oke kok mbak. Tapi kok tulisannya kecil-kecil yak? meski bisa digedein tampilan laptopnya tapi ya tetep aja page lain juga bakal ikut gede.

    Tapi tapi kak foto yang header itu keren banget. Maksudnya kaosnya hahaha. *ups

    Disini tuh banyak banget sejarahnya. Tapi bacanya gak bosen habis dibawa ngebanyol juga. Saya jadi ketawa. Tapi saya juga gatau kenapa saya ketawa. Soalnya banyolannya itu bukan tipe banyolan yang bisa bikin saya ketawa. *hei!! jangan mengira saya ini orang gila*

    Overall Good Job lah. Tapi rumahnya udah bersih belum? *gak berniat mau bantu ngeberesin rumah kakak hoho

    Udah deh. ntar tambah panjang tambah melebar kesana-kesini lagi. Saya orang gak jelas soalnya kak. Tapi kumatnya setelah baca blog kakak. Biasanya juga gak gini-gini banget loh.

  10. satu lagi kaaaak!! disini banyak bahas tentang traveling dan aku lebih banyak tau tentang budaya di lapangan. *duh tambah konslet*

  11. Ikutannn
    Nama : ceudah
    Email : ceudah07@yahoo.com
    Twitter : @ceudah
    Blog : moersalins.wordpress.com

    Alasan saya nyasar ke blog ini? Pertama karena ngga nyangka ada cewek yang hobinya jalan-jalan ke kuburan tua. Udah kaya tombs rider aja. Asli, salut saya. Yang kedua, saat saya lagi baca2 tulisan tentang Aceh. Dan, nggak nyangka ada sosok tombs rider pecinta kuburan yang sangat mencintai aceh bahkan mungkin lebih dari orang aceh itu sendiri. Saya sangat mengapresiasi tulisan kak olive tentang aceh. Kami tunggu ya kedatangannya ke nanggoe

    1. hihihi … tombs rider? si abang bisa aja
      terima kasih lhooo, jadi pengen ngopi deh di Geurutee bareng2 meski kata ibu dokter kopi itu memberatkan kerja organ tubuh πŸ˜‰

      1. Nama : Rotua Damanik
        Email: rotua.hd [at] gmail.com
        Twitter: @rotyyu
        URL Blog: http://bocahpetualang.com

        Oke. Seperti di komentar sebelumnya, saya sudah lupa bagaimana ceritanya kok bisa tersesat ke blog ini. Kemungkinan besar memang benar-benar tersesat waktu nyari-nyari blog traveling di Google atau forum-forum pelancong Indonesia. Saya paling suka membaca artikel-artikelnya yg berhubungan dng makam-makam tua/klasik/kuno di Indonesia, khususnya kherkof-kherkof Belanda yg eksotis itu. Membaca artikel di blog ini berhasil mengubah persepsi saya, ternyata kuburan tak melulu tempat yg nyeremin tapi bisa juga jadi tempat utk belajar sejarah, merunut dari mana datangnya kita.

  12. Tertarik mampir ke sini napa yaaa… kurasa karena Olive suka promo blognya di Facebook :))). Terlebih pas ada bukuku ditongolin di sini, ya otomatis mampir laah, sekalian cek apa tulisan Olive tambah bagus apa enggak #eaaaa! Mudah-mudahan aku nggak menang kontes giveaway ini. Malah berharap ada komentator lain yang tertarik nyabet bukuku “Travel Writer Diaries 1.0” dan di-review :))). Kalau nggak ada yang tertarik, namanya ya ter-la-lu (mewakili Bang Rhoma yang sekarang sibuk mau nyalon jadi presiden dangdut). Oke, sukses terus ya Olive dalam cita dan cinta — yang terakhir ini kayaknya rada-rada nggak jelas dehh. :))

    1. Master suhu dilarang promo buku di sini! Kalo menang aku suruh ambil sendiri TWD 1.0-nya sama penulisnya.

      Btw, tulisannya makin okeh donk aah. Percuma ikut TW Camp kalo nggak ada peningkatan #eaaaaa! Makasih lho diawasin hahahaa

  13. Ikutttt….semoga belum terlambat πŸ˜€

    Nama : Halim Santoso
    Email: h471m_03@yahoo.com
    Twitter: @halim_san
    URL Blog: http://jejak-bocahilang.com/
    Komentar: Nyasar ke rumah ini secara nggak sengaja gara-gara tergabung dalam satu wadah yang sama. Sejak itu lirik kanan kiri atas bawah, woww banget… Semua tulisan terasa real, seolah saya ikut terseret diajak berpetualang menelusuri bangunan kuno terutama kuburan. Jika sebelumnya saya merasa takut melihat kuburan, berkat rumah mbak Olive saya jadi semakin ketagihan mencari kuburan kuno di kota asal, dan juga tertarik belajar sejarah. Ternyata sejarah itu nggak sesusah seperti yang dipaparkan di buku sejarah zaman masih duduk di bangku sekolah. Sejarah terasa asyik jika menemukan sebuah artikel menarik dari media kemudian survey ke tempatnya langsung. Makasih buat inspirasinya selama ini.
    Keep travelling and find the other hidden treasure in Indonesia πŸ˜‰

  14. Nama : Noerazhka
    Email : noerazhka@gmail.com
    Twitter : @noerazhka
    URL Blog : http://www.noerazhka.com

    Komentar :

    Hmm, saya sih bukan nyasar ketika sampe ke http://www.obendon.wordpress.com. Sengaja. Hahaha .. Berawal dari sebuah kontes tentang Aceh yang digelar oleh komunitas lokal, ndilalah Mba Olive adalah salah satu pemenangnya. Penasaran dong dengan manusia yang mengalahkan tulisanku. Pengin tau. Kaya apa sih ?! Setelah klak klik klak klik, sampailah saya di rumah maya ini. Dan, WOW ! Ya pantes kalau panitia memilih Kakak kelahiran Bumi Lakipadada ini sebagai salah satu pemenang. Kenapa ? Tulisannya sangat hidup dan unik .. πŸ˜€

    Itu juga yang membuat saya betah bolak balik berkunjung kesini. Hampir semua tulisan sangat hidup dan unik. Kebetulan pula, bahasannya lebih sering mengarah pada sejarah, suatu hal yang sekarang sedang saya gemari. Sejarah yang dulu terasa rumit dan bikin kening berkerut, dikemas dengan keren sama Mba Olive di rumah maya ini. Kombinasi antara hobi blusukan2 aneh dan menghasilkan tulisan yang anti-mainstream, tapi tetap ringan. Akyu syukaakk !

    Eh iya, Mba, saya ngga nolak lho kalo dapet Gayatri Rajapatni-nya ? Makasih banget. Hahahaha .. Ngarep, setelah beredar dari satu toko buku ke toko buku lainnya dan tetap ngga nemu2 juga. Ihiks .. 😦

    1. emang kamu ikut kontes ILA juga ya? nggak merasa punya saingan sih hahahaha #keplaaaak
      kunci menang itu kudu pakai ‘Ngelindur dulu Za

      nanti kutanya dulu sama Eyang Gayatri mau-nya diserahkan ke siapa ya .. #connectingspirit dimulai

  15. Oliiiip…ikutaaan yaaa…..
    Nama : elvi ‘vii
    Email : bandanavi@gmail.com
    Twitter: @elvibandanaku
    URL Blog: bandanaku.wordpress.com
    Komentar:

    Sebagai sesama warga gusuran, merasakan kepanikan yg sama untuk mencari kapling baru secara gw adalah manusia yg rada gaptek…akhirnya kita jd tetangga lagi ya.
    Mampir k olip siy dr dulu jg dah rajin berkunjung, banyak cerita beda yg bisa d temukan disini, khususnya cerita2 kuburannya.
    Asiknya disini adalah, cara penceritaan olip yg detail, bukan sekedar mereka2 cerita atau sejarah, sering mperhatikan olip dg buku kecilnya mencatat cerita dr narasumber, gayanya dah kaya wartawan kejar setoran cari berita.
    Sebagai tetangga d kapling lama dan kapling baru, gw banyak belajar dr olip, bagaimana gaya tulisan yg menarim n sarat info.
    Sukses buat ketekunan olip menulis. Jd banyak nulisnya, ini mah curhat namanya.

    1. ahaiiii … mari warga gusuran berkumpul dimari πŸ˜‰
      makasih ya jeng sudah ikutan, ehhmmm … kalo dinas keknya aku suka lupa sama buku kecil itu

      sukses untukmu juga, selamat memanggul backack dan bertualang ke Wai Rebo .. titipkan rinduku ada tanahnya, semoga satu hari kelak bisa menjejak di sana .. amiiiin

  16. nama : esti sulistyawan
    email : estisulistyawan@gmail.com
    twitter : @estisulistyawan
    url blog : http://estisulistyawan.com/

    komentar :
    saya nyasar di blo ini awalnya dari giveaway perempuan keumala dan syukurlah saya mendapatkan tali asih juga.dari situ saya jadi tahu kalau di blog ini penuh dg catatan perjalanan yang asik.

    Yg membuat saya sering kemari karena tulisan travelingnya mengambil sudut pandang yg berbeda.hal2 kecil yg sering luput diperhatikan jg dibahas disini.lagipula bahasa tulisan gampang dicerna.jadi saya lebih enjoy.selama ini kalau kemari by hp jadul.sambil tiduran jd maaf sering tdk komen.

    Tetep menulis ya kak, supaya org2 yg jarang jalan2 seperti saya bisa mengetahui hal2 lain di luar sana.

  17. @all : terima kasih telah berpartisipasi di GA ini, saya percaya semua yang terurai di sini adalah ungkapan hati #uhuiiiiiy jadi bingung untuk memilih

    pengumumannya segera meluncur ya … keep the spirit on, mari bersama berbagi inspirasi lewat tulisan

  18. Mau ikut komen ah, nyasar kesini gara2 lihat postingan di Facebook hahaha
    Tahu-tahu ternyata sudah pindah rumah baru dari Wp.com menjadi .com (WP-nya gak boleh hilang hehe), selamat ya mba. Selamat juga kepada para pemenang yg telah berhasil ikut GA.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s