Tags

, ,


segala yang hatimu inginkan orang perbuat padamu, perbuatlah juga demikian terhadap mereka – [Matius 7:12]

Hari ini tepat setahun yang lalu My Passion menjadi salah satu penghuni kavling WordPress (WP) setelah pusing tujuh keliling mencari komplek perumahan baru karena terkena gusur di komplek sebelah. Kalau mengingat kejadian lalu, duuuuh rusuh, heboh, pusing, bingung, stres ‘nyaris gila memikirkan mau boyongan kemana?

Gimana nggak panik? Setelah tujuh tahun ‘nyampah dan menikmati ketenangan di komplek Multiply (MP), mendadak di Agustus 2012 dapat surat peringatan (= bahasa halusnya diusir hehe) untuk segera beberes dan pindah rumah dengan diberi batas waktu sampai 1 Desember 2012.

Orang bijak bilang, selalu ada hikmah di balik peristiwa yang terjadi dalam menapaki perjalanan hidup ini. Tak ada yang sia-sia jika kita bisa melihat sisi positif dari setiap perkara yang harus dilalui. Setelah mencoba beberapa akun bayangan di beberapa kanal gratisan, bertanya kepada sesama korban gusuran lainnya, mempelajari dalam tempo yang sesingkat-singkatnya, mencoba memahami, menimbang untung ruginya; akhirnya keputusan pun diambil untuk memindahkan isi rumah lama ke tempat ini. Tak semua isi rumah lama bisa diangkut, banyak juga yang berceceran dan sampai hari ini pun masih belum kelar beberes (mohon maaf bila tanpa sengaja tersasar ke tulisan yang aneh bin ajaib ya hehe)

Dua bulan pertama setelah gusuran, dipakai untuk merapikan tata letak dari tampilan luar, sebagian serambi tengah serta pekarangan belakang rumah sebelum diperkenalkan kembali ke ranah maya. Tujuannya sih biar secara kemasan enak dilihat padahal dalamnya kayak kapal pecah. Prosesnya panjang, perlu kesabaran di antara sedikitnya waktu luang untuk berbenah ditambah jaringan yang sering putus sambung. Di masa-masa rumah sedang berantakan dapat kejutan terpilih menjadi salah satu Female Nominee Bloscar Travel 2013! OMG, nggak salah? Kejutan awal tahun yang bangkitkan semangat untuk nyapu, ngepel, bersih-bersih rumah.

Bersyukur, hanya itu yang bisa dipanjatkan padaNya untuk segala berkat yang mengalir selama perpindahan My Passion ke WP. Bagi saya berkat tak melulu uang,Β  tapi setiap kesempatan yang bisa dinikmati dan disyukuri, segala apresiasi yang diberikan oleh mereka yang tak sengaja tersasar atau sengaja mampir ke sini, pertemanan yang terjalin dari sini, pertemuan dengan mereka yang telah banyak menginspirasi perjalanan, dipertemuan dengan idola, semua itu adalah berkat. Adalah anugerah diberkati dengan cara yang tak biasa dan mensyukurinya dengan luar biasa.

Teringat pesan seorang pendeta yang pernah mengisi ibadah siang di kantor, beliau mengatakan begini,”Memberi itu butuh pengorbanan, awalnya berat memang tapi engkau akan merasakan sesuatu yang luar biasa jika engkau memberi dibanding hanya menerima.”

Sebagai bagian dari upaya memberi dan berbagi, serta dalam rangka setahun My Passion menjadi penghuni WP; tulisan kali ini dikhususkan untuk berbagi lewat GA. Berdasarkan pengalaman dua kali mengadakan GA bersama Perempuan Keumala, saya mengaminkan pesan pak pendeta tadi bahwa ada suka cita tersendiri ketika kita bisa memberi dengan tulus. Melalui GA ini ada beberapa buku dan voucher belanja yang ingin dibagikan secara gratis:

gayatri rajapatni

1 buah buku Gayatri Rajapatni karya Earl Drake

teguh sudarisman

1 buah buku Travel Writer Diaries 1.0 karya Teguh Sudarisman #fresh from the oven lho

Penunggu Puncak Ancala

1 buah buku Penunggu Puncak Ancala, karya Indra Maulana, Sulung Hanum, Ageng Wuri, Acen Trisusanto dan Dea Sihotang

Total Bung Karno

1 Buah buku Total Bung Karno karya Roso Daras

  • 1 buah buku Padang Bulan – Cinta di Dalam Gelas karya Andrea Hirata
  • 1 buah buku The DestinASEAN karya Adam & Susan Poskitt, Eka Situmorang-SIR dkk
voucher belanja

4 lembar Voucher belanja @Rp 50,000

Bagaimana ikut GA dan mendapatkan hadiahnya?

  • Cukup berikan komentar anda: kenapa bisa tersasar jika anda mendadak nyasar ke rumah ini, sudah tahu nyasar koq betah berkunjung? alasan apa yang membuat anda koq rajin bertandang ke rumah ini?
  • Silakan follow blog My Passion dan akun twitter @oli3ve
  • Alamat pengiriman hadiah HANYA di wilayah Indonesia
  • Masukan, kritikan, pujian silahkan dituliskan di kolom komentar di bawah tulisan dengan format berikut:

Nama :
Email:
Twitter:
URL Blog: <opsional>
Komentar:

Komentar yang paling menarik versi My Passion tentunya, pasti akan mendapatkan salah satu dari hadiah di atas.Β  Periode GA 2 – 20 Desember 2013, batas waktu pengiriman komentar ditunggu sampai 20 Desember 2013 pk 23.00. Pengumuman pemenang Minggu, 22 Desember 2013 lewat twitter dan di laman rumah ini. Diberkati untuk menjadi berkat, saleum [oli3ve]

Advertisements