Tags

, , , , ,


Proton Prevé merah marun yang kami tumpangi berhenti di slot parkir khusus untuk berpacu di Sepang International Circuit (SIC). Menjejak di sini, membawa memori melayang pada seorang kawan yang dirundung duka karena kehilangan idolanya, Marco Simoncelli yang tewas dalam balapan MotoGP Malaysia di SIC pada 23 Oktober 2011 lalu.

sepang sirkuit

Uji coba lintasan Sepang

Senin (23/09/2013) kami berdiri di lintasan SIC, sirkuit yang dibangun pada 1995 – 1998 mendengarkan briefing singkat dari salah seorang petugas sebelum mulai berpacu. SIC pertama kali digunakan pada 1999 ketika Malaysia menjadi tuan rumah kejuaraan Balap Formula One Asia Tenggara. Selain untuk Malaysian Grand Prix F1, SIC juga digunakan untuk A1 Grand Prix, Malaysian Motorcycle Grand Prix dan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan motor sport lainnya.

sirkuit sepang

Dilarang kebut-kebutan

MotoGP Malaysia 2013 masih sebulan lagi tapi peserta Malaysia Tourism Hunt 2013 (MTH2013) sudah bersiap untuk menguji coba lintasan. Setelah mengisi formulir berisi pernyataan dan persyaratan bagi pengendara yang akan menggunakan lintasan SIC sesuai ketentuan yang berlaku, satu per satu kendaraan mengambil posisi untuk melaju. Satu syarat wajib bagi pengendara selain bisa menyetir adalah harus memiliki Ijin Mengemudi Internasional. Persyaratan lainnya mengenakan sepatu dan hanya dibolehkan melaju hingga batas kecepatan maksimal 60km/jam.

Sepang Sirkuit

the icon of Sepang International Circuit

Usai menguji coba lintasan, kami diajak berkeliling di Perdana Suite; melihat dari dekat ruangan-ruangan yang ada termasuk numpang ke toilet. Saat melangkah ke podium kehormatan, beberapa peserta langsung mengambil posisi antri berpose ala sang juara.

Sepang sirkuit

Perdana Suite SIC

sirkuit sepang

Ruang Media

sirkuit sepang

Time keeping

Informasi kegiatan yang akan/sedang berlangsung, cara pembelian tiket dan info lainnya bisa dicek langsung di laman SIC. Salam pejalan [oli3ve]

Advertisements