Tags

, , ,


Sekejap badai datang
Mengoyak kedamaian
Segala musnah
Lalu gerimis langit pun menangis

Kekasih, andai saja kau mengerti
Harusnya kita mampu lewati itu semua

Dan bukan menyerah untuk berpisah…

Rejeki tak akan lari, semboyan itu sangat tepat untuk menggambarkan kejadian minggu lalu. Siang-siang lagi suntuk di depan monitor mendadak ada yang berkirim pesan,”Tertarik nonton KLa? Nanti malam di Tennis Indoor Senayan.” Pesan yang disertai dengan kiriman gambar tiket bertuliskan VIP itu langsung disambut dengan mesra. Mendadak Gerimis-nya KLa menjadi senandung sepanjang siang hingga sore menjelang. Auuwww auwww melodi memori daun salam menggeliat sesaat dalam siluet hayal #plaaaaak.

kla project

KLa tampil menghibur KLanis yang hadir Jumat malam (23/08/13) di Tenis Indoor Senayan, Jakarta

Maka, tepat pk 18.00 saya pun melesat dari kantor menahan lapar untuk menjumpai si Murah Hati pemberi tiket. Janjian untuk bertemu di FX sekalian isi tanki. Beruntung dari depan Lebak Bulus masih ada APTB (=Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway) bis ber-AC sepupunya TransJakarta yang melintas jelang pk 18.30 sehingga saya pun terhindar dari macetnya Jakarta. Koq bisa? Iyalah, kan APTB menyusuri jalur busway jadi gak ikut dempet-dempeten dengan kendaraan lain di sepanjang Sudirman malam itu.

Usai menikmati sepiring kwetiaw ayam di FX, kami berjalan menyusuri pedestrian ke Tenis Indoor Senayan. Tak lupa #pamer gambar tiket VIP sebagai profile picture yang mendapat nada protes dari mereka yang ingin nonton tapi tak  tahu sama siapa. Ketika berangkat tak terpikir sama sekali bahwa para klanis ini yaaaa … gak jauh-jauhlah jenjang generasinya. Jadinya saat sampai di TKP kaget juga ada fans KLa yang teriak-teriak nge’fans sama saya hahaha. Eeeh trus lagi asik bernostalgia setelah lama gak jumpa kita didekati sama mbak reporter dari salah satu TV swasta yang maksa untuk wawancara *horeee, masuk tipi dengan muka berminyak*.

kla project

Sorotan lampu yang memerihkan mata

Katon Bagaskara, Romulo “Lilo” Radjadin dan Adi Adrian tampil memukau penggemar KLa Project yang sudah sekian lama tak melihat penampilan mereka. Cekikkan hingga ketawa-ketawa ngakak melihat gambar-gambar lawas grup band yang berdiri pada 23 Oktober 1988 ini saat dimunculkan di layar lebar yang dipasang di kiri kanan panggung.

Di sela-sela konser Lillo sempat memanggil Ibu-nya yang datang sendiri terus Katon pun menyapa keluarganya yang hadir termasuk berteriak,”Iraaaa …. Iraaa … kamu dimana?” Ira yang dimaksud adalah Ira Wibowo mantan istri Katon yang duduk di deretan bangku VVIP di depan kita.

kla project

Bangku VIP yang terus-terusan kena sorot lampu hingga memerihkan mata

Tak terasa 20-an lagu mengalun tak henti membuat para klanis pun turut bersenandung, terlebih saat lagu Yogyakarta,Terpurukku di Sini, Tak Bisa ke Lain Hati, Satu Kayuh Berdua dan Semoga. Konser malam itu pun ditutup dengan ucapan terima kasih kepada semua pendukung acara. Lampu di panggung mulai dimatikan satu per satu. Namun, para KLanis belum puas,  serentak berdiri dari duduknya dan bersuara,”We want moreeeee! We want moreeeee!

Mengapresiasi kehausan penggemarnya, KLa pun kembali dengan lagu pamungkas Anak Dara dan Gerimis. Setelah dua jam di dalam Tennis Indoor Senayan rasanya tak rela untuk menggeser bokong dan meninggalkan bangku usai konser.

Rejeki ngikutin "perempuan jadi-jadian" bisa berjumpa dengan Ira Wibowo

Asiiik bisa berjumpa, foto dan jalan bareng Ira Wibowo

Satu perhelatan yang menyenangkan dan memuaskan, dari sisi penonton pun semuanya terlihat tertib selama konser. Satu kekurangannya adalah lampu sorot dari panggung koq lebih banyak diarahkan ke penonton di deretan VIP ya? Lampu itu menyilaukan dan memerihkan mata. Membuat penonton VIP tidak nyaman karena sepanjang konser kedua tangan diletakkan di depan mata demi menghalau cahaya dari panggung.

Keluar dari Tennis Indoor gak dinyana kita berpapasan dengan Ira Wibowo dan keluarga yang sedang dikejar seorang kameramen. Kesempatan deh minta foto  dan melenggang santai bersama ke tempat mereka parkir mobil. Sampai bertemu di Konser KLakustik November 2013 di Jakarta Convention Hall mendatang, kalau ada tiket gratis lagi mau yaaaa. [oli3ve]