Nasi Goreng Ternikmat di Dunia


Nasi goreng adalah menu makanan paling umum dijumpai di kedai makan ketika bepergian baik ke kota besar maupun pelosok. Bikinnya pun gak susah-susah amat. Saya jadi teringat seorang kawan yang memesan sepiring nasi goreng di sebuah kedai kopi di satu mal di kawasan Jakarta Selatan. Pesanan yang keluar bentuknya memang nasi goreng berwarna kecoklatan tapi ketika ditanya rasanya dia bilang hanya berasa pedes. Agar enak disantap dituangnya kecap manis sebanyak-banyaknya. Tahu begitu kenapa gak pesan nasi putih aja? Tinggal minta kecap manis dan saos sambal jadi deh nasi kecap hahaha.

Bagaimana dengan nasi goreng ini? Penampilannya aja sudah menggiurkan bukan? Mengalahkan tampilan nasi goreng kedai kopi di mal itu hihihihi. Padahal ini nasi goreng di warung lho!

Beberapa waktu lalu bang Ceudah pernah membahas tentang perbedaan nasi goreng Aceh dengan di Jawa. Saat itu saya bilang belum pernah mencicipi nasi goreng Aceh tapi kalau mie tumis Aceh doyan. Ternyata ingatan saya salah karena setelah mengubek-ubek memori teringat pertama kali menjejak di Aceh sempat mencicipi Nasi Goreng Daus di Peunayong. Lalu akhir Februari makan nasi goreng di salah satu cafe di Nyak Makam. Eh tapi yang ini bukan nasi goreng khas Aceh karena di menunya tertulis nasi goreng salmon tapi ikannya gak nampak di piring hehe.

nasi goreng nikmat
Nasi Goreng Telur Mbak Mien, Dieng

Saya bukanlah penggemar nasi goreng tapi gak menolak juga ketika ditawari saat lapar menyerang atau kala lidah memang lagi pengen ya bikin sendiri. Konon menurut beberapa kawan yang pernah menginap di rumah dan disajikan nasi goreng untuk sarapan, nasi goreng buatan saya mantaaaaaap lho! Hehehe, emang bedalah kalo masak pakai hati  dan masak demi uang.

Dari sekian jenis nasi goreng yang pernah mampir di lidah, tahun lalu saya menemukan satu yang paling nikmat, Nasi Goreng Mbak Mien. Coba perhatian penampilan Nasi Goreng Ayam ini, pasti makin ngiler kan?

nasi goreng nikmat
Nasi Goreng Ayam Mbak Mien, Dieng

Soal harga dijamin gak bakal membuat kantong terkuras, apalagi makannya di dataran tertinggi kedua dunia. Woooouuuuwwww, kepingin kaaaaaaaan? O,ya jangan lupa cicipi juga tempe gorengnya uenaaaak’e rek! Menu lain seperti Sop Jamur dan Sop Ayam Jamur juga maknyooos.

nasi goreng nikmat
Menu di Warung Mbak Mien, Dieng

Buat yang akhir bulan ini menghadiri Dieng Culture Festival 2013, titip salam buat Mbak Mien ya. Kalo nebeng ke kamar kecil jangan lupa pakai senyum manis dan pandai-pandai merayu hahahaha. Selamat ngiler-ngiler, saleum [oli3ve].

26 thoughts on “Nasi Goreng Ternikmat di Dunia

  1. Nasi gorengnya tampak sedap, Mbak Olive. Apa saya yang sedang lapar ya..Melihat dari daftar harga, nasi goreng yg di foto tampak mewah ya 🙂

  2. Nasi goreng paling enak dimakan kalau laper mbak, hahaha. Klo dipikir-pikir, aneh juga ya bisa jadi enak, padahal kan rata2 dimasak dari nasi yang sudah lama (mana ada yg masak nasi goreng pakai nasi yang baru ditanak).

    BTW, warungnya mbak Mien itu berarti masuk di dalam area terminal ya mbak? Apa di luar terminal pas malam hari?

  3. Nasi Goreng – makanan sejuta umat di Indonesia 😀

    Sama kaya komen di atas, saya pernah makan nasi goreng di Toraja pake saus tomat dan kurang begitu cocok di lidah hehe

  4. lauknya mantap. harganya juga standar. pernah makan nasi goreng ayam di banjarmasin, tapi berhubung yang jual orang jawa jadi rasanya standar jawa, ga ada khas banjarnya sama sekali. hehehe

  5. Halo..kalau berkunjung ke Toraja, jangan lupa mampir di Restoran kami, rest MAMBO di jln DR Sam Ratulangi no 34 Rantepao – Toraja Utara (0423) 21134, ada nasi goreng khas dari daerah kami, Nasi Goreng Toraja, diracik dengan 18 bumbu rahasia, membuat nasi goreng ini terasa unik di lidah. Kurre Sumanga’ 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s