Tags

, , ,


Nasi goreng adalah menu makanan paling umum dijumpai di kedai makan ketika bepergian baik ke kota besar maupun pelosok. Bikinnya pun gak susah-susah amat. Saya jadi teringat seorang kawan yang memesan sepiring nasi goreng di sebuah kedai kopi di satu mal di kawasan Jakarta Selatan. Pesanan yang keluar bentuknya memang nasi goreng berwarna kecoklatan tapi ketika ditanya rasanya dia bilang hanya berasa pedes. Agar enak disantap dituangnya kecap manis sebanyak-banyaknya. Tahu begitu kenapa gak pesan nasi putih aja? Tinggal minta kecap manis dan saos sambal jadi deh nasi kecap hahaha.

Bagaimana dengan nasi goreng ini? Penampilannya aja sudah menggiurkan bukan? Mengalahkan tampilan nasi goreng kedai kopi di mal itu hihihihi. Padahal ini nasi goreng di warung lho!

nasi goreng nikmat

Nasi Goreng Telur Mbak Mien, Dieng

Beberapa waktu lalu bang Ceudah pernah membahas tentang perbedaan nasi goreng Aceh dengan di Jawa. Saat itu saya bilang belum pernah mencicipi nasi goreng Aceh tapi kalau mie tumis Aceh doyan. Ternyata ingatan saya salah karena setelah mengubek-ubek memori teringat pertama kali menjejak di Aceh sempat mencicipi Nasi Goreng Daus di Peunayong. Lalu akhir Februari makan nasi goreng di salah satu cafe di Nyak Makam. Eh tapi yang ini bukan nasi goreng khas Aceh karena di menunya tertulis nasi goreng salmon tapi ikannya gak nampak di piring hehe.

Saya bukanlah penggemar nasi goreng tapi gak menolak juga ketika ditawari saat lapar menyerang atau kala lidah memang lagi pengen ya bikin sendiri. Konon menurut beberapa kawan yang pernah menginap di rumah dan disajikan nasi goreng untuk sarapan, nasi goreng buatan saya mantaaaaaap lho! Hehehe, emang bedalah kalo masak pakai hati  dan masak demi uang.

Dari sekian jenis nasi goreng yang pernah mampir di lidah, tahun lalu saya menemukan satu yang paling nikmat, Nasi Goreng Mbak Mien. Coba perhatian penampilan Nasi Goreng Ayam ini, pasti makin ngiler kan?

nasi goreng nikmat

Nasi Goreng Ayam Mbak Mien, Dieng

Soal harga dijamin gak bakal membuat kantong terkuras, apalagi makannya di dataran tertinggi kedua dunia. Woooouuuuwwww, kepingin kaaaaaaaan? O,ya jangan lupa cicipi juga tempe gorengnya uenaaaak’e rek! Menu lain seperti Sop Jamur dan Sop Ayam Jamur juga maknyooos.

nasi goreng nikmat

Menu di Warung Mbak Mien, Dieng

Buat yang akhir bulan ini menghadiri Dieng Culture Festival 2013, titip salam buat Mbak Mien ya. Kalo nebeng ke kamar kecil jangan lupa pakai senyum manis dan pandai-pandai merayu hahahaha. Selamat ngiler-ngiler, saleum [oli3ve].