Tags

, , ,


Satu sore usai jam kantor diajak mencari makan oleh dua rekan kerja yang tiap kali berpapasan yang diomongin seputar makanan dan rencana kuliner.

“Loe doyan bakmi gak, Lip?”
“Dia gak usah ditanya apa aja dia makan, iya kan Lip?” *kurang aseeeem*

Kebetulan hari itu bertiga bisa teng go! meluncurlah kita ke kawasan Darmawangsa ke tempat bakmi yang kata  mereka enak. Gak begitu paham daerah sana, saya ikut aja dengan syarat harus enak di lidah karena sudah terbayang-bayang makan nikmat.

bakmi jogja

Bakmi rebus komplit

Tentang bakmi Jogja, terakhir kali mencicipi yang enak sampai ngulang makan lagi itu di Galabo, Solo. Setelahnya sempat mencicipi di Bakmi Jawa Pejompongan tapi yang tersaji di meja adalah mie rasa mecin! Sejak itu bersumpah gak lagi-lagi mampir di Bakmi Jawa!

Kembali ke Darmawangsa. Perjalanan cukup lancar kami turun di depan sebuah rumah yang empernya disulap menjadi rumah makan, di atas gerbangnya tergantung tulisan Bakmi Jogja. Begitu menghadapi buku menu bingung mau milih apa alias kalap pengen mencicipi semua. Ngintip meja tetangga kiri kanan sebagian besar sedang menikmati Bakmi Rebus dan Nasi Goreng Magelangan. Sepertinya dua menu yang disukai di tempat ini jadi pilihan pun ditentukan.

bakmi jogja

Menu pilihan di Bakmi Jogja

bakmi jogja

Aneka minuman

“Mbak, saya juga mau Bakmi Rebus Komplit ditambah potongan cabe dan gak pakai lama.”

Aromanya hmmmmm …. bikin penghuni perut berteriak pengen segera mencicipi. Setelah yakin yang tersaji di piring dan yang tertulis di menu sama, baru deh mulai dibongkar. Kenapa saya memilih komplit bukan istimewa? Soalnya yang istimewa gak pakai sayap, padahal bagi saya sayap itu istimewa dan saya bukan penggemar bakso or sosis. Hahahaha, dibahas!

bakmi jawa

Wedang Ronde-nya kurang makjos

Seminggu berselang pamer sama seorang kawan “menemukan” tempat  asik untuk menikmati bakmi Jogja di daerah Darmawangsa.

“Yang seberang Darmawangsa Square kan? Yang tempat makannya di depan rumah gitu?”
“Hmmm iya, koq loe tahu?”
“Lhaaaaaa …. itu kan udah lama bangeeeeeeet! Masih ada ya?”

Tinggalah sebentuk “O” bulat berkepanjangan menyembul di bibir yang monyong-monyong. Kan sudah saya bilang gak paham daerah sana😉. Bagi yang penasaran dan belum tahu tempatnya silahkan mampir ke alamat ini:

Bakmi Jogja
Jl Darmawangsa Raya No 10C
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Telp 021-7245866
(di sebelah Harvest, bukanya sore – malam)

Karena rasa pas di lidah, minggu berikutnya balik lagi ke sana berdua kawan. Pilihannya belum berubah karena didukung cuaca yang dingin sehabis hujan ditambah Wedang Ronde untuk menghangatkan badan. Duuuuh, melihat -lihat gambarnya jadi lapar berat. Selamat makan Indonesia [oli3ve].