Tags

, , ,


Ada damai setiap kembali menjejak di kota ini, kota impian masa kecil. Menghirup hawa sejuknya membawa jiwa kanak-kanak untuk menari *halaaah*

Travel yang membawa kami dari Juanda berhenti di depan hotel pk 17.30. Terbiasa naik travel yang bayar dulu sebelum berangkat dengan santai kami memanggul backpack melenggang menuju lobby. Tiba-tiba ada yang berteriak,”Mbak, belum bayar.” Ealaaaaah 😉

Kembali ke hotel yang sama, tempat yang diinapi saat terakhir mengunjungi kota Apel beberapa bulan sebelumnya, Helios. Hotel yang saya temukan berkat ngubek-ubek info di Lonely Planet. Kalau sebelumnya tidur di kamar standard Helios, kali ini mencoba tidur di roof topnya yang dikhususkan untuk backpacker, Kampong Tourist.

kampong tourist, helios

selamat datang di Kampong Tourist

Karena bersebelas dan kangen umpel-umpelan setelah sekian lama gak jalan bareng, kami memilih dormitori untuk 18 orang. Tempat tidurnya ada yg single, double bahkan triple terserah deh mau bobo dimana dan dengan siapa. Teman sekamar kita bule-bule, ada pasangan muda dengan bayinya kalau tidur pasang gorden dari handuk, ada yang bangun tidur senang seliweran pakai kolor biru, ada bule “rumahan” yang senang berdiam di kasur paling atas sambil mantengin laptopnya.

kampong tourist, helios

Dormitory 18 bed dilengkapi dengan locker (gembok bawa sendiri ya), triple bednya di balik locker ini

kampong tourist, helios

deretan gazebo

kampong tourist, helios

bagi yang senang berangin-angin bisa menggelar matras di sini

Pilihan lain adalah 3 gazebo yang bisa diisi 4 orang,  namun karena malam itu ramai ada cewek Balkan yang ngintip ke dorm mau ikutan nimbrung. Ternyata dia dapat satu gazebo yang diisi berlima dengan teman sejalan berikut keril mereka yang gede-gede.

Untuk mandi tersedia bilik-bilik buat digunakan bergantian yang dilengkapi dengan pancuran air panas. Pemandangan dari depan kamar jangan ditanya, malam-malam bisa menikmati indahnya kilau lampu kota Malang dan seksinya gunung Semeru kala pagi menyapa. Di pagi or malam hari para pejalan dari berbagai belahan dunia yang nginap di Helios suka kongkow-kongkow sambil ngeteh or ngopi gratis di resto. Yang butuh informasi seputar tempat wisata di Malang dan sekitarnya atau ingin ikut tur seru, di hotel ada backpackers travel center dengan mas imutnya yang mati gaya kita godain hahaha.

kampong tourist, helios

bar & resto, jika ketersediaan kamar penuh malah ada tamu yg minta diijinkan menggelar matras di sini

kampong tourist, helios

the backpackers travel center

Sebelas orang gila ngumpul dalam satu kamar, meski pada capek tetap aja tengah malam merusuh menggelar photo session. Esok paginya oleh mas-mas di reception diingatin,”Mbak, tolong bilangin teman-temannya untuk tidak menganggu kenyamanan turis.”
Hmmmm …maaf, turis?”
Iya, tamu-tamu bule.”
Maksud mas? emang saya dan teman-teman saya dianggap apa? satu teman saya itu bule lho, bule Singapur mas
Maaf sedulur ini diskriminasi! jadi kita hanya angin lalu yang numpang lewat? mereka bayar kita juga bayar, mereka menguasai gazebo ya kita rusuh di dormlah, huuuuu!

kampong tourist, helios

malam-malam rusuh di dorm

Untungnya setelah obrolan rada panas pagi itu, esok-esoknya komunikasi dengan mereka jadi lebih enak. Mereka teman berbagi cerita ketika duduk santai di resto menikmati sepiring pancake pisang dan segelas teh manis panas saat ditinggal ke Bromo. Mbak-mbaknya terpesona saat diceritain tempat-tempat yang asik di Malang seperti rencana pertemuan saya dengan Oei Hui Lan dan Rumah Sejarah Bentoel yang mereka sendiri gak tahu. Alamaaaaak, gimana kalo ada tamu yang nanya?

Harga kamarnya menggoda lhoooo:
Dormitori: single Rp 50,000/malam, double Rp 90,000/malam, triple Rp 120,000/malam
Gazebo: Rp 110,000 – Rp 125,000/malam, ekstra bed Rp 40,000/malam
Informasi lengkapnya bisa dicek di laman Kampong Tourist

Kampong Tourist
Roof Top Helios Hotel
Jl Pattimura No. 37
Telp +62-341-351801
Email : info@kampongtourist.com

Buat yang mencari tempat menginap di Malang, saya berani merekomendasikan tempat yang lokasinya dekat dari stasiun Malang ini. Selamat berlibur [oli3ve].

Advertisements