Tags

, , ,


TGIF! Thank God It’s Friday. Makan kemana kita siang ini?

Jumat biasanya membuat ibu-ibu di kantor kasak kusuk mencari tempat makan di luar kantor karena jam istirahatnya lebih panjang. Selain itu Jumat juga menjadi hari cuci mata dan ganti menu setelah empat hari makan bekal dingin yang dimasakin bibi dari rumah.

Dua minggu lalu diajakin makan siang di daerah Karang Tengah, kata teman kantor,”coba Lip tar loe rasain enak mana sama soto ibu langganan loe di Aquarius.” Baiklah, alarm dipasang hingga pk 12 teeeeeeet, semua bergerak cepat menuju lift.

soto kudus kauman

Seporsi Soto Kudus Kauman di Karang Tengah

Soto Kudus Kauman ke sana kami lesehan, masing-masing memesan semangkok soto, nyomot sate kerang, ati ampela hingga ngabisin emping jagung yang krenyes-krenyes. Lokasinya strategis di pinggir jalan kalau dari kantor dekat. Tempatnya lumayan bersih dan tertata dengan baik, pilihan duduknya bisa lesehan atau di bangku kayu biasa.

Dilihat dari segi penampilan hampir samalah dengan soto kudus pada umumnya, kuahnya menenggelamkan semua printilan di dalamnya. Kalau soto ibu Aquarius, suwiran ayam lebar-lebar menyembul di permukaan. Soal rasa tergantung selera masing-masing. Menurut lidah saya yang tidak menyukai sesuatu yang TERLALU pedas, asin, manis; soto Kauman ini kemanisan.

soto kudus kauman

Emping jagung, teman menikmati semangkok soto kauman

soto kudus kauman

Harga bersahabat

Lalu apa istimewanya?
Anda perempuan? Sedang hamil? Datanglah ke Soto Kudus Kauman makan sepuasnya, minum sepuasnya dijamin hati tenteram karena gak perlu bayar alias GRATIS!

Kapan terakhir nyantap soto? ya semalam di Aquarius hahaha. Kayaknya tiga bulan ini sebaiknya dicanangkan sebagai bulan soto buat saya karena nyaris tiap minggu semangkok soto turun ke perut. Dari yang rasanya sedap, biasa-biasa saja, keasinan, kemanisan hingga yang ra enaaaaaak tapi tandas *LOL*

Nyoto yuuuuuuuk!

Soto Kudus Kauman
Jl. Karang Tengah Raya – Cinere
Telp : +62-21-9945 1808
Email : diq_kin@yahoo.co.id