Tags

, , , , ,


Ramadhan lalu kesampaian temu kangen dan buka puasa bersama teman-teman kuliah yang tak pernah jumpa sejak bubar dari kampus. Karena perkiraannya bakal berada seharian, semalaman hingga sepagian di luar rumah lalu esok pagi-pagi langsung balik ke Jakarta; kepulangan ke Bandung kali ini sengaja gak berkabar ke rumah (bandel yaaaa hehe). Untuk tempat rebahan, iseng mencari penginapan buat backpacker karena penasaran pengen tahu gimana model tempat menginap yang ditawarkan kota Kembang untuk para pejalan dengan isi dompet terbatas.

backpackers hotel bandung

Zzz Express Backpackers Hostel Bandung

Pencarian pun dilakukan dengan bantuan Om Gugel. Setelah browsing, telpon sana sini semua kamar penuh karena long week end! Waaaah, alamat ‘nebengdotcom di rumah teman nih. Beruntung sehari menjelang kepulangan ketemu info tempat yang belum lama buka Zzz Express Backpackpers Hostel. Kata Aa yang terima telpon,”dipannya masih banyak yang kosong teh, tapi di ruangan yang isinya bersepuluh.” Uhuiiiiy, bekpekeran ke Bandung kitaaaa!

backpacker hotel bandung

Lobby yang menyatu dengan pantry

backpacker hotel bandung

Tangga dari lobby ke lantai 2 , alas kakinya dilepas yaa

Tahu kan Bandung kala week end apalagi long week end dikuasai kendaraan berplat B dan F membuat warganya mengalah dan berdiam di rumah?  Jakarta – Bandung saya naik travel, turun di BTC (Bandung Trade Center) Pasteur tawar-tawaran dengan tukang ojek. Sebenarnya bisa naik angkot sampai di depan gerbang Paskal Hypersquare namun demi melihat kendaraan yang merayap di jalan; paling enak ya naik ojek keluar masuk gang senggol.

Sempat bingung dengan ancer-ancer lokasi dari si Aa resepsionis yang ternyata gak paham seluk beluk Bandung bikin orang keturutan bingung. Inilah kekurangan para pelaku wisata di beberapa daerah yang tak pernah mendapat perhatian, mereka tidak mengenali daerahnya sendiri! Untung bisa mengandalkan memori mengingat-ingat daerah sana meski sudah lama gak berkeliaran di sekitarnya. Keberuntungan bertambah karena saya check-in saat calon teman se-dorm masih belum pada datang jadi bebas manjat dan nyobain rebahan di sepuluh dipan dalam kamar hahaa.

backpackers hotel bandung

Akses masuk dormitori pakai kartu

backpacker hotel bandung

Salah satu dormitori dengan kapasitas 10 tempat tidur

Pk 22.30 meski masih blom larut saya balik ke penginapan, acara sudah bubar hehe. Karena saya orangnya suka pelor alias nempel molor dan pulas selama 6 jam rebahan di Zzz, maka tempat ini cukup oke buat pejalan yang mencari tempat yang adem dan cukup nyaman buat istirahat.

Selamat pagi tante, koq udah rapi-rapi?”

Whaaaat? Tanteee? Emang tampang bangun tidur gw kayak tante-tante ya? Hadeeeuuuh, sapaan tiga ABG yang semalam grasak-grusuk masuk kamar menyisakan cengiran saat melangkah ke lobby. Masih setengah melayang pk 05.00 saya masuk mobil berargo yang sudah menanti di depan penginapan menuju pool Daytrans di Cihampelas.

backpacker hotel bandung

Locker untuk menyimpan barang di sisi tempat tidur

backpacker hotel bandung

6 jam rebahan di sini cukup nyaman lhooo

Zzz Express Backpackers Hostel
Paskal Hypersquare D2 Jl Pasir Kaliki 25-27, Bandung
Tel: 022-96083105/87786212

Info tambahan dari brosur:
Backpackers Hostel menyediakan 2 type domitori :

  • Domitori berkapasitas 6 bed   ( 2 unit)
  • Domitori berkapasitas 10 bed ( 2 unit )

Fasilitas :

  • Masing-masing domitori dilengkapi dengan AC dan locker pribadi untuk menyimpan barang
  • Kamar mandi yang bersih dan nyaman dilengkapi dengan air panas
  • Lobby yang luas dan nyaman
  • TV LCD 42 inci
  • Movie channel 24 jam
  • Free wifi
  • PC untuk browsing
  • Pantry dilengkapi dengan microwave, kulkas, toaster, induction cooker
  • Sarapan, dimana para tamu dapat meramu sendiri sarapan sesuai dengan selera masing-masing layaknya  rumah sendiri

Aaaah, menulis tentang Zzz jadi ingat belum sempat mampir ke Resto Nazi yang hanya  beberapa langkah dari tkp! O,ya rate semalam Rp 100,000/tilam. ‘mmmBandung yuuuk! [oli3ve].