Tags

, , ,


Kalo lagi gak enak body pasti bawaannya pengen makan yang berkuah dan hangat-hangat. Bila ditambah dengan cuaca yang menghantarkan dingin karena bumi bermandi hujan, rasa pengen itu semakin menggila. Salah satu yang berkuah yang selalu bikin kangen adalah Soto Kudus si ibu yang mangkal di dekat Aquarius Pondok Indah.

Terakhir nyicip minggu lalu setelah beberapa bulan gak mampir karena tiba-tiba aja pengen makan. Cuacanya makin mendukung jelang tkp hujan angin menyapa, huaaaaa turun dari mobilnya basah deh!

menembus hujan badai demi semangkok soto;)

menembus hujan badai demi semangkok soto;)

semangkok soto kudus porsi besar dan teman-temannya ;)

semangkok soto kudus campur porsi besar dan teman-temannya πŸ˜‰

Si ibu soto buka warung Senin – Jumat dari pk 17 hingga habis, kalau hari itu banyak yang ngidam soto maka pk 21 bisa dipastikan tendanya sudah gak ada. Tapi kalau lagi mujur dan gak banyak yang mampir, pk 21 lewat dikit masih kebagian satu mangkok. Hanya saja kejadian itu bisa dikatakan langka!

Saat masuk ke tenda biasanya si ibu atau asistennya akan bertanya,”pisah campur? besar kecil?” Buat yang belum pernah mampir, maksud pertanyaannya adalah kita mau pesan soto dengan nasi dicampur ke soto atau dipisah, mau mangkok ukuran besar atau kecil?

Kalau saya duluuu suka porsi besar campur plus perkedel (eh perkedelnya enak lhooo!), sekarang sih tergantung si perut mau dikasih porsi besar atau kecil hahaha.

Buat yang ingin mampir, ancer-ancer lokasinya di samping halte Masjid Pondok Indah arah Jalan Panjang, di dekat Gd Erickson sebelum Aquarius. Jangan salahkan saya jika kamu ketagihan ya. Berani diadu sama Soto Kudus Blok M deh hahaha.

Koq jadi pengen nyoto ya pagi-pagi? *kriuuuk-kriuuuuk*

Update harga setelah mampir semalam, seporsi soto campur besar Rp 14,000, sate Rp 3,000/tusuk dan perkedel Rp 4,000/potong.

Advertisements