Tags

, ,


Bagi saya weblog atau blog adalah rumah untuk berbagi cerita perjalanan yang menarik, tempat belajar menulis dan berinteraksi dengan sesama pejalan di dunia maya. Meski telah lama membangun sebuah blog pribadi, saya merasa blog saya belum ada apa-apanya. Setelah berpindah domain gratisan ke sana kemari, baru mulai serius menulis di blog sejak membuka akun di Multiply (MP) tahun 2005. Blog yang sempat dibiarkan terbengkalai karena keasikan main di Kompasiana sejak Maret 2011 – 2012.

Tampilan MP-koe

Tampilan MP-koe

Sayang, menjelang akhir 2012 manajemen MP Indonesia mengeluarkan pengumuman yang meresahkan para pejalan karena digusur dari rumah yang sekian tahun diramaikan bersama. Meski rusuh memindahkan blog ke wordpress (WP) dalam waktu yang sangat mepet, ada hikmahnya juga bebenah karena kembali bersemangat untuk menata ulang konten blog.

Segala sesuatu indah pada waktunya jika dilakoni dengan niat yang tulus dan sungguh-sungguh.

Satu kejutan menghampiri Kamis malam (17/01) setelah menerabas banjir yang nyaris sedada dari Bendungan Hilir ke tempat pengungsian, saya menemukan sepucuk surat listrik (surel) yang dikirimkan oleh Skyscanner Singapore. Surel dengan subyek,โ€Nominasi Bloscar Travel 2013 dari Skyscannerโ€ awalnya saya pikir broadcast yang nyaris dihapus sampai mata dituntun pada kalimat berikut yang sontak bikin badan joged-joged nyaris jumpalitan di meja makan rumah kawan tempat mengungsi:

Kami ingin menyampaikan bahwa pada saat ini kami mengadakan Bloscar Travel 2013, yaitu penghargaan untuk para blogger travel yang terdiri dari berbagai kategori, yaitu: Blogger Pria Terbaik, Blogger Wanita Terbaik, Blogger Pendatang Terbaik, Blog Foto Terbaik, dan juga Pilihan Pembaca. Kami mengucapkan selamat karena Anda terpilih dalam nominasi Blogger Wanita Terbaik untuk situs Olive Bendon.

bloscar 2013

Nominasi Bloscar Travel 2013

Blogger yang dinominasikan di ajang Bloscar 2013 ini dipilih oleh Market Development dari tiap negara. Tiap kategori terdiri atas 5 (lima) nominasi akan dipilih oleh fans Skyscanner Indonesia di FB. Nominasi dengan jumlah suara terbanyak akan menjadi pemenang pada kategori tersebut. Pemenang nasional akan menjadi Duta Indonesia di ajang tingkat internasional.

Ini sebenarnya bukan nominasi pertama di ajang kompetisi blogger karena sebelumnya di pertengahan 2012 pun pernah dinominasikan oleh satu media cetak besar sebagai (katanya) Brand Ambassador Promo Wisata Budaya berkat tulisan-tulisan di Kompasiana. Konon, pemenang dari lomba tersebut menjadi Duta Wisata yang kerjanya jalan-jalan dan liputan wisata. Sayangnya informasi lombanya kurang jelas, tahu-tahu saat iseng mencari update kegiatan ke penyelenggara lomba dapat info pemenangnya sudah dipilih dan mereka sedang bersiap jalan hehehe.

Gak papa juga, karena seminggu kemudian berasa ketiban durian runtuh menerima telepon dari agency Nokia Indonesia disuruh jalan-jalan ke Maluku Tengah untuk trial Lumia 920-nya! Cihuiiiiy gak sih?

Ya, semua berkat ng’blog dan rekomendasi dari jaringan pertemanan. Mohon doa restunya sajalah agar yang punya tidak menjadi congkak dan lupa daratan karena masih banyak yang harus dikerjakan di darat hahaha. Eitsss, tapi jangan lupa mumpung masih ada sisa waktu 4 (empat) hari sebelum voting Bloscar 2013 ditutup pada 18 Pebruari 2013, bagi yang belum memberikan suara masih ditunggu lhoooo.

Caranya? Klik banner Bloscar 2013 di samping kanan laman ini atau gambar di bawah dan pilih blogger favorit kamu. Jika menurutmu blog sederhana ini cukup informatif dan layak untuk menang, pilihlah nama saya di kategori Blogger Wanita Terbaik.

bloscar 2013

Nominasi Blogger Wanita Terbaik Bloscar Travel 2013

Update 3 Maret 2013:
Lama gak mengikuti beritanya, baru hari ini melihat hasilnya. Selamat buat yang terpilih, senang pilihan saya juara pilihan pembaca, congratz mbak Faa! Pengumuman lengkapnya silakan dibaca di SINI.

Pemenang Indonesia Blogscar 2013

Pemenang Indonesia Blogscar 2013

Kenali negerimu, tebarkan virus cinta Indonesia, bertualang dan menulislah! Salam pejalan [oli3ve].