Tags

, ,


Hujan yang mendadak tumpah dari langit menahan kaki di pintu keluar sebuah pusat perbelanjaan di selatan Jakarta. Menyadari usaha sia-sia menggapai sebuah benda hitam dari balik tas yang tertinggal entah dimana, perteguh iman untuk kembali menyeret langkah ke dalam mall. Hmmm … secangkir coklat panas sepertinya menarik untuk mengusir dingin yang menusuk karena suhu udara dalam ruangan yang tak bersahabat dengan badan tipis saya.

Saudaraku, roh memang penurut tapi daging lemah! Bukannya mencari kedai penjual minuman panas, perut yang tiba-tiba meliuk menggiring saya ke food court dan berhenti di depan kedai masakan Manado. Semangkok Tinutuan dengan segelas teh manis panas pun menjadi pesanan yang tak terbantahkan hahaha.

Di meja pojok, saya menanti pesanan sembari mengeluarkan buku yang siap ditelanjangi dan mengecek HP mungkin saja ada yang berkirim kabar. “Kak, kirim foto untuk ID Card sekarang!” bunyi pesan singkat dari koordinator tim support kegiatan natal gereja. Tuh kan, pesannya masuk dari 30 menit yang lalu tapi baru terbaca karena sedari tadi dibiarkan teronggok di dalam tas. Kenapa waktu bersua di gereja tadi gak ngomong ya?

Meski sangat yakin telah menyerahkan semua berkas file ke pengurus, biar lebih aman saya tetap mencari selembar foto di folder gambar dan wuzzzzz! Gambar terkirim! Eittz, tapi sebentar dua hari ini di rumah saya bermasalah untuk akses internet kenapa hari ini lancar jaya ya?

Ternyata eh ternyata, karena menggunakan layanan Indosat, jaringannya otomatis terkoneksi dengan layanan Indosat Super Wifi di pusat perbelanjaan. Ahaaaa, beruntung berlangganan Indosat sehingga tanpa sadar bisa menikmati fastiltas super wifi. Tak perlu registrasi dan memasukkan password layanan terintegrasi langsung! Layar HP kedip-kedip, simbol amplop muncul di pojok kiri atas sewaktu dibuka isinya,”hehehe ..ternyata fotonya sudah ada kk.” Duduuuuuul!

tinutuanSebelum aneka kata ceracau keluar, semangkok Tinutuan hadir di depan mata. Hmmm ….asapnya yang masih mengepul menggoyang lidah, wangi serenya mantap! Selamat makan Indonesia ;).

Advertisements