Tags

,


Dulu teman saya pernah terkaget-kaget saat mencicipi soto gebrak di Tebet karena saat diracik penjualnya menggebrak-gebrak meja dengan botol kecap. Bahkan ada pengunjung yang latah ikutan teriak-teriak.

Ritual soto gedhor, botol kecapnya keyeeen ;)

Ritual soto gedhor, botol kecapnya keyeeen😉

Minggu lalu iseng mencicipi kuliner di depan fx Senayan, karena hari sudah larut maka kita mencari yang hangat dan ketemu gerobak soto berwarna merah.

Soto disajikan dalam mangkok dengan mencampur semua isinya : nasi atasnya diberi suwiran ayam, bawang goreng, lalu diberi perasan jeruk nipis kemudian disiram dengan kuah bening terakhir ditambahin kerupuk dan sambel. Jadilah soto ayam hehehe

Biar ada ceritanya, saat penyajian ibunya menggedhor-gedhor pantat botol kecapnya yang besar perlahan sehingga membuat pengunjung yang mengerubungi gerobak tersentak juga. Rasanya maknyus, karena kuahnya bening saya suka apalagi perasan jeruknya nancep banget.

Soal harga sangat terjangkau, semangkok soto campur hanya Rp 8,000/porsi. Buat yang doyan ceker, bisa minta soto ranjau ..kumpulan ceker dan tulang-tulang untuk disruput. Bila ada tambahan topping harganya juga menyesuaikan😉

Soto Gedhor khas Suroboyo
trotoar depan fx Sudirman
(cari aja gerobak berwarna merah dengan tulisan berwarna kuning Soto Gedhor khas Suroboyo)