Tags

, ,


Tadi sempat menonton sepotong kisah inspiratif K!ck Andy yang menghadir kan gadis pemulung dari Bali Ni Wayan Mertayani. Apa istimewanya gadis ini ?Sepi (nama panggilan Ni Wayan Mertayani karena lahir di hari Nyepi) yang tinggal bersama ibu dan adiknya di gubug reyot mereka adalah siswi sekolah menengah pertama di Bali, suka membaca dan salah satu buku bacaanya favoritnya adalah kisah Anne Frank. wouuww, salut! Buku-buku dibacanya di perpustakaan tetangga (ngomong-ngomong buku saya dimana ya?). Terus dia adalah Juara Lomba Foto Internasional yang diadakan Yayasan Anne Frank yang ada di Belanda.

Hanya dengan bermodalkan kamera pinjaman dari Mrs Dolly Amarhosoija, turis Belanda yang dikenalnya di Bali. Dolly mengajari Sepi untuk memotret dan seijin Sepi mengirimkan karyanya ke panitia lomba yang mampu memukau juri dari World Press Photo di tahun 2009 lalu. Untuk itu Sepi pun menginjakkan kaki di Belanda untuk mendapatkan piala dan hadiahnya, Seorang pemulung yang sering dipandang sebelah mata oleh orang-orang sekelilingnya menginjakkan kaki di Belanda.

Saya memang tidak punya apa-apa tapi saya memiliki cita-cita yang tinggi

Inspiratif banget, seorang anak muda harapan bangsa yang luar biasa. Ketika dipertemukan dengan Andrea Hirata penulis idolanya, Sepi tak dapat menyembunyikan jerit kesenangan dan mata berkaca-kaca karena terharu.

Pelajaran penting : jangan pernah meremehkan orang kecil. [oli3ve]

Advertisements