Tags


Pernah liat mayat utuh diawetkan dari daging hingga jeroan? Gak cuma lihat, mau pegang-pegang juga boleh kalau berani hehehe. Beberapa waktu lalu di fx ada pameran anatomi manusia yg berlangsung hampir 3 bulan (16 Juli – 3 Okt 2010). Sehari menjelang pameran berakhir, bela-belain deh keluar pagi menuju tkp setelah beberapa kali gagal ke sana padahal sebelumnya juga beberapa kali ketemuan orang di fx 😉

Indonesia adalah negara kedua di Asia tempat berlangsungnya pameran ini setelah Singapore pada awal 2010. Melalui pameran ini diharapkan masyarakat mengetahui dan mendapatkan informasi seputar kesehatan tubuhnya.

HTM Rp 70,000/pengunjung dapat sarung tangan plastik (digunakan jika ingin pegang² mayat jadi gak langsung bersentuhan dengan kulit) plus free 1x berseluncur di Atmostfear. Mayat kan bau ya, koq gak dapat masker ? Tenang, mayat-mayat yg dipamerkan sudah diawetkan dengan metode yg dinamakan polymer impregnation. Cairan tubuh digantikan dengan cairan plastik kemudian dikeraskan untuk membuat anatomi spesimen padat dan bertahan selamanya.

Kereeeeeen !!

fx lt 3
Sabtu, 2 Okt 2010

Advertisements