Tipu-tipu via SMS


Ini Papa,lg pinjam Hp Org.tlng beliin Papa Pulsa 50rb di Nmr brunya Papa: 081355696655 Papa lg ada mslh di Kntr Polisi.jgn dl tlfn/sms,nnt Papa yg tlfn.Penting! SMS dikirim dari 087886155832, 14/10/2010 pk 08.03.

Setelah dapat sms yg mengatasnamakan Mama beberapa waktu lalu, minggu kemarin dapat sms mengaku Papa. Heran, sekarang ini sering banget dapat sms dari nomor tak dikenal : minta isi pulsa, info menang hadiah, tawaran KTA hingga gombal cap kampung dari para lelaki tak bernyali. Entah dari mana tuh orang mendapatkan database nomor HP orang sehingga bisa kirim-kirim pesan ke seantero jagad raya. Bagi sebagian orang yg kurang awas, ada aja yang kena tipu hingga membelikan sejumlah pulsa yang diminta bahkan sampai transfer uang demi janji hadiah yg belum tentu juga dapat.

Dikarenakan isengnya lagi kumat, sms-nya gw balas begini “Pa di surga tidak ada yg jual pulsa ? Nanti saya titip sama Om aja ya, hari ini si Om diantarkan ke kubur jadi bisa ketemu di sana.”

Emang benar, Om gw kontrak kerjanya di dunia selesai dan dipanggil pulang oleh Boss ke Surga pada 10/10/10 lalu. Beliau dikubur kamis 14/10/10 bertepatan dengan hari terima sms itu. Hahahaha … biar tahu rasa tuh si tukang tepu. Papaku dah hampir 4th pulang ke surga, ngapain juga sms tinggal ngomong ma yg punya surga untuk melindungi keluarganya di bumi koq 😉

Hati-hati deh terima sms dari nomor yg tidak dikenal, jangan langsung percaya. Hari gini, penipu penjahat juga makin canggih mainannya mengikuti perkembangan jaman 😉

12 thoughts on “Tipu-tipu via SMS

  1. Hyahyahya… rasain tuh tukang tepu ya, mbak O? Emang nyebellin ya tipuan macem gini? Aku baca katanya MO tipuan macem ini adalah kerjaannya sindikat gede, mbak, yang punya akses jutaan nomer telpon hp se-RI. Jadi perlu dilacak juga nih, apakah para penyedia jasa layanan ponsel ada yang jual nomer tlp pelanggan untuk dikirimi SMS tipuan macem ini. Kalo nggak… waaahhh payaaah nih, mbak.

  2. Hyahyahya… rasain tuh tukang tepu ya, mbak O? Emang nyebellin ya tipuan macem gini? Aku baca katanya MO tipuan macem ini adalah kerjaannya sindikat gede, mbak, yang punya akses jutaan nomer telpon hp se-RI. Jadi perlu dilacak juga nih, apakah para penyedia jasa layanan ponsel ada yang jual nomer tlp pelanggan untuk dikirimi SMS tipuan macem ini. Kalo nggak… waaahhh payaaah nih, mbak.

  3. emang bener2 nyebelin ya terima sms macam itu……terkadang pengen gw bales tuh sms tapi sayang pulsa….hehehhhe
    Untuk menghindari segala tawaran asuransi, KTA, KK dan sebagainya, sekarang gw gak pernah angkat tlp yang tidak terdaftar…..biar aja mereka penasaran….:D

  4. emang bener2 nyebelin ya terima sms macam itu……terkadang pengen gw bales tuh sms tapi sayang pulsa….hehehhhe
    Untuk menghindari segala tawaran asuransi, KTA, KK dan sebagainya, sekarang gw gak pernah angkat tlp yang tidak terdaftar…..biar aja mereka penasaran….:D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s