Tags

,


Ulang tahun kali ini kota Jakarta gak banyak bersolek dan berdandan, semakin tua semakin arif dan lebih memilih untuk tampil dalam kesederhanaan.Kagak ade tuh lampu kelap kelip ato Nyak Babe ondel-ondel nyang biasenye rajin berdiri depan gedong-gedong kagak keliatan. Lagi pade libur kali yee ‘nemenin anaknye ‘ngider di PRJ biar gak salah milih mainan hehehe.

Salah satu kado untuk ulang tahunnya yang ke-483 berupa gelaran Stop Nyampah di Kali. Adalah sekelompok orang yg peduli & punya impian suatu hari nanti Ciliwung bisa jadi tempat wisata seperti di luar sana. Mereka mengajak warga Jakarta untuk peduli dengan kebersihan Ciliwung yg airnya butek. Dalam bayangan gw sih acaranya bakal ada bersih-bersih makanya semangat jalan kaki ke Halimun eeehh ternyata Foke dan rombongan sekedar naik perahu karet menuju lokasi acara sementara sampah-sampah masih bertebaran di kiri kanan bantaran kali. Untung juga airnya lagi ada, karena kalo debit air turun gak bisa dilalui perahu sama kek berhentinya wisata air di Manggarai karena kalinya kering. Sayang sungguh sayang !

Yang juga berbeda di ulang tahun ini adalah informasi mengenai acara yang bakal digelar di HUT Jakarta sangat susah diunduh di dunia maya. Kalah ‘ame video yang kata mpok Mega lepas dari pengamatan badan sensor pilem sehingga kelepasan ‘nyebar dan diintip orang. Nah, loe-loe pade yang suka posting video nih kudu ijin dulu sama badan sensor pilem biar kagak dibilang menyalahi aturan yee !! Akibatnya kegiatan di pinggir Ciliwung kemarin gak banyak diketahui khalayak. Sayangnya lagi buntutnya gak seenak sop buntut gorengnya Eaton, gw dicurigai dibajak oleh pihak sponsor untuk liputan oleh orang kantor yg hadir karena diundang. Oh nooooo … maap ye pak, kite mah peduli Jakarte jadi gak heran suka nyelip sana sini.

Nah buat yang punya kepentingan menggelar hajatan seputar ulang tahun Jakarta, udah deh jangan pelit-pelit bagi informasi biar yang lain juga pada peduli. Gak cuma numpang buang sampah doank apalagi yang beneran jadi sampah hidup.

Ude yeee … tunjukkan aksimu, selamat ulang tahun Jakarte !