Tags

, ,


Setiap kali ‘ngomongin tarif masuk museum di Indonesia, kita suka miris dengan tarif yg sudah sedemikian murahnya tapi koq ya minat orang untuk berwisata ke museum kurang banget ya ? Apalagi kalo ngomongin tarif masuknya Museum Nasional or Museum Gadjah, HTM paling murah dari semua HTM di seantero museum yg pernah di datangi. Bahkan lebih murah dari HTM tempat wisata di kampung saya, tapi tetap aja pengunjungnya gak melonjak. Kenapa sih pada gak doyan main ke museum ?

museum gadjahCoba bayangkan HTM-nya 750 perak untuk dewasa, kalo kita ke situ juga akhirnya bayar 1000perak karena gak tega minta kembali 250perak๐Ÿ˜‰

Hari ini gitu terima email pemberitahun kenaikan HTM Museum Gadjah jujur senang banget, paling gak khan orang juga bisa mikir dengan HTM Rp 5,000 ada sesuatu yg bisa di dapat saat berkunjung. Berikut kutipan PP-nya :

Dear all,
Dalam waktu dekat ini, harga tiket Museum Nasional Indonesia akan mengalami kenaikan.

PENGUMUMAN
Nomor : 773/F.11/F.2010

Berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 41 Tahun 2010 mengenai Jenis dan Tarif Atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak yang berlaku pada Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, dengan ini kami beritahukan kepada pengunjung Museum Nasional, bahwa dalam waktu dekat tiket masuk Museum Nasional mengalami penyesuaian sebagai berikut:

Tiket Lama Tiket Baru

1. Pengunjung Perorangan : 1. Pengunjung Perorangan :
a. Dewasa Rp. 750,- a. Dewasa Rp. 5.000,-
b. Anak-anak Rp. 250,- b. Anak-anak Rp. 2.000,-

2. Pengunjung Rombongan : 2. Pengunjung Rombongan *) :
Rp. 250,- a. Dewasa Rp. 3.000,-
b. Anak-anak (TK s.d. SMA) Rp. 1.000,-

3. Pengunjung Asing Rp.10.000,-

*Minimum 20 orang

Demikian pemberitahuan disampaikan untuk menjadi maklum

yukkk ke museum !!