Tags

, ,


oei hui lanOei Hui Lan terlahir dengan kemewahan dan kehidupan yang sempurna. Ayahnya Oei Tiong Ham adalah seorang pria terkaya di Asia Tenggara yang disebut sebagai raja gula asal Semarang. Suaminya Wellington Koo adalah seorang politikus handal, ia menjabat sebagai menteri luar negri China yang ikut serta dalam pembentukan Perserikatan Bangsa-Bangsa. Sang ibu yang ambisius, berhasil membawanya bergabung dengan kalangan jet-set di Eropa yang sejajar dengan keluarga kerajaan Eropa.

Perjalanan hidup Hui Lan bagaikan sebuah kisah telenovela yang tidak pernah berhenti dengan konflik, perselingkuhan dan tragedi kehidupan. Sang ayah, tiba-tiba meninggal dan menyisakan warisan yang menjadikan petaka diantara 8 istri dan 42 anak-anak yang dilahirkan. Warisan yang sejatinya membawa berkah berubah menjadi pertikaian yang tidak pernah berhenti sampai detik ini. Salah satu sisa warisan Oei Tiong Ham si Raja Gula dari Asia Tenggara adalah Rajawali Groups (yg kasusnya marak menyeret ketua KPK)

Uang memang bisa mengubah apapun sahabat menjadi lawan, saudara menjadi penjahat dan yang lebih buruk lagi membuat suaminya malah menikah dengan wanita lain. Sebuah sejarah kehidupan yang benar-benar membuat kita bertanya apakah kekayaan dan kehormatan dapat memberikan kita rasa bahagia sesungguhnya?

– Oei Hui Lan : Kita harus puas dengan apa yang kita miliki –

Habis dilahap dalam perjalanan pp Jakarta – Surabaya – Jakarta

Advertisements