Tags

,


Untuk segala sesuatu ada waktunya : ada waktu untuk lahir ada waktu untuk meninggal, ada waktu untuk menanam ada waktu untuk menuai, ada waktu untuk menangis ada waktu untuk tertawa … [Pengkhotbah 3:1-11]

Hidup dan kehidupan itu bagaikan koin dengan 2 sisi yg berbeda, yg menyatu untuk suatu hal yg berguna. Ketika kita mengerti akan perbedaan ini, kita akan mengerti  ada terang setelah melalui lorong gelap, ada bahagia dibalik derai air mata kesedihan, akan ada matahari setelah hujan, namun disaat kita hanya ingin menerima satu sisi yg menurut kita terbaik saat itulah persoalan dimulai.

Kekecewaan mulai menghantui, merongrong bahkan membelenggu dikarenakan gagal dalam mewujudkan harapan² yg telah dibangun selama ini, janji² yg tidak dipenuhi, impian yg tidak terwujud, disakiti oleh orang yg kita cintai, ditinggalkan oleh orang kita kasihi dan lain sebagainya.

Apa yg akan dilakukan ketika seseorang kecewa ?

  • Balas dendam saat itu juga
  • Menarik diri dari lingkungan dan mencari tempat yg dia rasa aman, lama² depresi dan menjadi gila.
  • Ingin mati, daripada menanggung malu dan merasa gak sanggup menahan beban hidup yg berat dengan cepat mengambil jalan pintas dengan mengakhiri hidupnya sendiri bahkan hidup orang lain.

Orang merasa kecewa itu wajar, namanya juga manusia tapi jangan sampai kekecewaan itu merugikan diri sendiri. Lalu bagaimana mengatasi kecewa ? Terima kegagalan sebagai bagian dari hidup, sama seperti 2 sisi koin saling menyatu …dibalik kegagalan pasti ada hal terbaik yg akan Tuhan tunjukkan kepada kita.

Ada rencana Tuhan dibalik semua kita hadapi di dalam menjalani kehidupan ini; dibalik setiap persoalan, pergumulan yg diijinkan terjadi DIA ingin namaNya dipermuliakan di atas segalanya. Ketika masalah datang bertubi-tubi, ketika tak ada yg dapat menolong percaya ada satu nama yang tetap setia menuntun menyertai mengangkat dan menopangmu untuk melangkah dengan kekuatan KasihNya.

Saat ku tak melihat jalanMu
Saat ku tak mengerti rencanaMu
Namun tetap kupegang janjiMu
Pengharapanku hanya padaMu

Hatiku Percaya
Hatiku Percaya
Hatiku Percaya
S’lalu Kupercaya
(Hatiku Percaya – Edward Chen)

Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi DIA, yaitu bagi mereka yg terpanggil sesuai dengan rencanaNya [Roma 8:28]

wooouuwww seperti biasa khotbah Pdt Anthony Chang sore ini bener² ruarrrr biasa.

DIA membuat segala sesuatu indah pada waktuNya
Jesus bless u
Duta Injil, 22 Maret 2009

Advertisements