Tags

, ,


Bangun pagi (tepatnya terbangun gara² ada kucing garong yg bikin ribut di teras depan kamar) pk 03.45, asli masih ngantuk berat karena baru tidur pk 23.00 tapi kudu bangun dan siap² ke Ragunan. Setelah cek isi ransel lalu saat teduh, sekitar pk 04 lewat terdengar suara deru mobil di parkir di depan rumah gak berapa lama hp bergetar tapi gak tak gubris wong lagi serius menghadap bos di sorga (paling² dari sarang burung biru yg semalam saya minta jemput pk 04.30), 15 menit kemudian sikat gigi dan cuci muka (semalam khan dah mandi jadi gak usah mandi, lagian entar juga keringatn he ..he..), abis itu baru siapin obat kuat : telor setengah matang, susu dan madu.

Pk 04.30 buka pintu tapi koq di jalan sepi yaaa … setelah buka gerbang ternyata burung birunya dah terbang. Malas telpon sarangnya, jalan kaki ke depan dan ngambil burung putih yg lewat. bapak yg di belakang kemudi terheran² saat diminta nganter ke kebon binatang di pagi² buta.
‘Nyampe Ragunan pk 05.10 registrasi di depan dan jalan kaki menyusuri kegelapan menuju posko panitia. Registrasi ulang lagi buat ngambil nomor dada, goody bag yg berisi kaos dan perlengkapan lari plus dapat roti buat sarapan.

runner, marathon ragunan, sport day
Pk 06.00 siap² di garis start dan gooooooooo !
Sama dengan tahun kemarin ikut 20kilo putri tapi lomba kali ini terasa lebih berat (perasan aza kali yaa), rutenya juga sedikit berbeda. Kali ini peserta kudu lari 5×4 kilo kalo tahun kemarin 4×5 kilo peserta yg berhasil melewati sekali putaran akan mendapatkan pita : putih – biru – merah – hijau – finish, hasilnya ? Kalau tahun lalu masuk 5 besar, kemarin gak sampai finish karena di putaran terakhir ’nebeng motor panitia di 300meter menjelang finish karena dah capek berat.

Selamat buat yg menang, tetap semangat walau kalah !

Penyisihan ”20ème courses de la Liberté”
Kebon Binatang Ragunan
Jakarta, Minggu 22 April 2007