Tags

,


Dari hasil bersih² kamar Minggu kemarin, akhirnya semalam iseng mutar kaset² yg sudah lama gak di setel sekalian ‘ngasih kerjaan buat hifi yg lebih banyak nganggur belakangan ini. Alamak !!! deck sebelah kanan yg beberapa bulan kemarin suka berisik koq mulus² aza yak ? Wah, sehat lagi duong … ternyata dia memang perlu dikasih waktu untuk istirahat he …he… artinya gak perlu diutak – atik or digotong – gotong lagi ke service center.

album

Hmmm … sebagai pengantar tidur, saya ‘nyetel serial Woman to Woman vol. 2 – My Mother, My Friend & vol. 3 – Love : Two Shall Become One. Saking banyaknya kaset kali yeee … sehingga ada banyak yg gak pernah didengerin lagi. Ketika pitanya mulai mengalun ke lagu nomor 5, wuihhhhh ini lagu kesukaan nih !

Semua lagu di kedua album tersebut dimulai dengan narasi yg diambil dari ayat – ayat dalam Firman Tuhan yg berkaitan dengan tema lagunya. Dengerin lagu ini jadi teringat Mama, seorang wanita dengan pendirian yg sangat keras sehingga seringkali berseberangan dengan alm. Opa – Oma bahkan dengan Papa. Yang belain ketika saya protes ‘gak mau melanjutkan sekolah jika tidak diijinkan “keluar” dari Sulawesi oleh Papa yg sama kerasnya, yang berurai air mata ketika menyusul saya ke Bandung dan menitipkan saya ke kakaknya.

Yang tersenyum bahagia ketika melihat anaknya melangkah ke atas podium saat hari wisuda walau hari itu sang anak membuat “kecelakaan kecil” dengan menjatuhkan piagam yg entah kenapa menggelinding dengan sendirinya dari tangan saya sehingga membuat semua mata tertuju ke arah saya. Yang tiada pernah berhenti berdoa untuk anak – anaknya, dan tak pernah mengeluh akan beban yg harus diembannya. Seorang wanita yang kini menapaki usia senja, dengan harapan sederhana diberi kesempatan olehNya untuk mendampingi putri tunggalnya saat melangkah ke depan altar suatu hari nanti.

Terima kasih Ma, buat semuanya … I’ll be home on Christmas, promise all of your children will be at home.

Ini nih, lagu yg bakalan jadi lagu wajib di acara special saya nanti :

Roots & Wings
You are the one who said,”Go try it”
You said the words,”I know you can”
And when I felt like I had blown it
You helped me try again

(chorus)
You gave me roots to grow in love
You gave me wings to reach a star
You set me free to be who I am
Just by being who you are

You were the one that God assigned me
And in your love my life has grown
You were the one whose faith I borrowed
Till I had found my own

(repeat chorus)
(bridge)
I thank the Lord for who you are
He knew just who I’d need
You loved me just the way I am
And pointed the way, to who I could be

(repeat chorus)