Tags

, , ,


Finally …

Selasa,11 Julli 2006 pk. 07.30 Ibu Regina dari Oorlogsgravenstichting Indonesie (OGS) mengabari via telepon pengajuan ijin kunjungan ke Ereveld Menteng Pulo dan Ereveld Antjol yg dikirim sehari sebelumnya; disetujui oleh Director of OGS Indonesia Meneer Steenmeijer.

ereveld

Ereveld Menteng Pulo

Kabar gembira tersebut langsung diumumkan ke teman – teman yg akan bergabung dalam tour de makam. Berbekal surat dari OGS, Sabtu 22 Juli 2006 bersama 8 (delapan) rekan : Alice, Angga, Hanum, Nanis, Nathalie,Rudy, Titin & Wiwid kita berkesempatan menikmati areal seluas 4 (empat) ha yang diresmikan 8 Desember 1947 oleh Lieutenant General S.H Spoor. Jika anda berkunjung dan mencari dengan teliti, anda akan menemukan makam Spoor ada diantara 4000an makam lainnya. *hayoo letaknya dimana?*

ereveld

Pemandangan rumah abu dan makam dilihat dari atas

ereveld

Simultankerk, gereja di tengah Ereveld Menteng Pulo

Dalam setahun ada 2 (dua) acara yg diadakan khusus di sini yaitu :

  • 4 May: Peringatan awal perang dunia kedua
  • 15 Agustus: Peringatan berakhirnya perang dunia kedua

Upacara tersebut diikuti oleh 4 (empat) negara yaitu : Australia, Inggris, Amerika dan Belanda

Special thanks to : Ibu Regina dalam pengurusan ijin di OGS, Bp. Rafer – opzichter dan Bp. Mustofa – staff yg mendampingi selama kunjungan di Ereveld Menteng Pulo.

Album lengkapnya sebelumnya ada di SINI sayang barusan dicek MP sudah gak bisa diakses😦, silahkan nikmati kisah petualangannya perjalanannya di SINI.